Breaking News:

Advertorial

Pulihkan Kelistrikan di Nusa Tenggara Timur, PLN UIKL Sulawesi kirimkan Tim Recovery

Pulihkan sistem kelistrikan Nusa Tenggara Timur ( NTT ) pascagangguan akibat badai siklon tropis seroja yang menerjang wilayah NTT sejak Jumat

Editor: Edi Sumardi
PLN
Tim recovery kelistrikan dari PLN. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pulihkan sistem kelistrikan Nusa Tenggara Timur ( NTT ) pascagangguan akibat badai siklon tropis seroja yang menerjang wilayah NTT sejak Jumat (2/4/2021) lalu, PT PLN (Persero) UIKL Sulawesi memberangkatkan tim recovery kelistrikan yang terdiri dari petugas PDKB dan petugas teknik transmisi dengan total 16 orang.

Dampak badai tersebut membuat pohon dan papan reklame roboh yang sebagian besar bersentuhan dengan instalasi jaringan listrik sehingga menyebabkan terganggunya aliran listrik.

Pada beberapa lokasi juga terjadi longsor yang menyebabkan terputusnya akses jalan.

Saat ini petugas PLN bergerak cepat melakukan perbaikan gardu distribusi dan jaringan listrik yang terdampak banjir dan longsor.

PLN memastikan pemulihan aliran listrik secara cepat dan tepat, ketika banjir telah surut atau kondisi jaringan telah dipastikan aman aliran listrik kepelanggan akan segera dinyalakan.

Melepas keberangkatan tim recovery kelistrikan NTT, General Manager PLN UIKL Sulawesi, Munawwar Furqan memberikan arahan ke rombongan untuk tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan selama bertugas di daerah bencana, serta tetap berkoordinasi dengan petugas lain dari pihak PLN, BNPB, dan relawan setempat.

PLN menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan ketika musim hujan dan terjadi banjir.

Apabila air mulai masuk ke rumah, warga secara mandiri dapat mematikan listrik dari Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter.

Selanjutnya warga bisa menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile.

“Kami berharap rombongan tim recovery dari PLN UIKL Sulawesi bisa berkolaborasi bersama petugas di daerah terdampak bencana dan memberikan kontribusi besar dalam proses pemulihan jaringan kelistrikan di NTT," katanya menutup.(adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved