Breaking News:

Tribun Makassar

Permudah Pantau Operasional Pelabuhan Makassar, 2 Ribu Truk Dipasangkan Stiker TRN

Manajemen Pelabuhan Makassar, melakukan pemutakhiran data truk yang aktif beroperasi di Terminal Petikemas Makassar (TPM), Kamis (8/4/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM/SUKMA
Launching pemasangan stiker Truck Register Number (TRN) di Terminal Petikemas Makassar, Kamis (8/4/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Manajemen Pelabuhan Makassar, melakukan pemutakhiran data truk yang aktif beroperasi di Terminal Petikemas Makassar (TPM), Kamis (8/4/2021).

Termasuk truk yang beroperasi di Makassar New Port (MNP) melalui pemasangan sticker Truck Register Number (TRN).

General Manager (GM) Cabang Makassar New Port, Edy Nursewan mengatakan, pemutakhiran data truk dilakukan bukan karena adanya masalah atau kendala. 

Justru, hal ini merupakan pemutakhiran data truk karena TRN yang sebelumnya sudah lama.

"TRN sebelumnya sudah rusak, tidak standar dan sudah banyak truk yang terregister namun tidak pernah berkegiatan lagi," katanya saat diwawancara Tribun Timur usai launching pemasangan stiker Truck Register Number (TRN) di Terminal Petikemas Makassar, Kamis (8/4/2021).

Dipasang di 2.000 Unit Truk

Sebanyak 2 ribu unit yang beroperasi dipasangi stiker TRN ini.

Setiap nomor terdapat empat lembar sticker untuk dipasang pada sisi kiri, kanan, depan dan bagian atas kepala truk atau tronton.

Menurutnya, stiker dibagikan secara gratis atau cuma-cuma kepada masing-masing Jasa Pengurusan Transportasi (JPT) yang telah mendapatkan rekomendasi dari asosiasi dalam hal ini ALFI/ILFA Sulsel.

“Sedangkan untuk pengambilan atau penerimaan sticker TRN tersebut dilakukan di TPM dan sudah dimulai sejak 1 April 2021,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved