Breaking News:

Tribun Gowa

Pemkab Gowa Gandeng KPK Selesaikan Permasalahan Aset

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelesaikan permasalahan aset.

ist
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima kunjungan Spesialis Koordinasi dan Supervisi Muda Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK, Tri Budi Rochmanto, Kamis (8/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelesaikan permasalahan aset.

Spesialis Koordinasi dan Supervisi Muda Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK, Tri Budi Rochmanto mengatakan, pihaknya akan siap membantu Pemerintah Kabupaten Gowa untuk melakukan penyesuaian aset-aset yang dianggap bermasalah.

"Kami mendorong penyelesaian aset Pemerintah Kabupaten Gowa terkait sertifikasi aset-aset yang bermasalah termasuk aset bergerak dan non bergerak," kata Tri Budi Rochmanto di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kamis (8/4/2021).

Dia menyebut, bahwa penyelesaian aset yang dianggap bermasalah ini penting agar aset-aset tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah.

"Misalnya aset yang bergerak itu terkait dengan kendaraan dinas dan aset yang tidak bergerak berkaitan dengan aset tanah dan bagaimana pemanfaatan aset untuk pendapatan," ucapnya.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik kehadiran KPK untuk membantu Pemerintah Kabupaten Gowa menertibkan dan menyelesaikan aset-aset milik Pemkab Gowa.

"Terima kasih atas kehadiran membantu pemerintah kabupaten Gowa untuk bisa menertibkan aset-aset kita di Kabupaten Gowa. Sehingga kedepannya bisa memafaatkan dengan baik," kata orang nomor satu di Gowa ini. 

Menurutnya, saat ini ada aset berupa tanah yang memang butuh penyelesaian

Seperti lahan Kantor Camat Tinggimoncong. 

Lahan yang berada di Kelurahan Malino ini, kata Adnan, juga mendapat klaim sebagai aset Secata Malino.

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved