Breaking News:

Go Masjidpreneur Gerakan Wirausaha Berbasis Masjid Siap Lauching Program Go Masjid Store & Service

Go Masjidpreneur merupakan gerakan wirausaha berbasis masjid yang berkolaborasi bersama sejumlah lembaga dan asosiasi di Indonesia.

Nur Fajriani R
Founder Go Masjidpreneur Askar Al Makassari saat berkunjung ke Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih nomor 430, Kota Makassar Kamis (7/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Go Masjidpreneur akan meluncurkan program Go Masjid Store & Service di Masjid Al Markaz Al Islami, Jumat (8/4/2021).

Go Masjidpreneur merupakan gerakan wirausaha berbasis masjid yang berkolaborasi bersama sejumlah lembaga dan asosiasi di Indonesia.

Di antaranya berkolaborasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI).

“Go Masjidpreneur fokus kepada pengembangan ekonomi pemuda masjid se Sulsel,” kata founder Go Masjidpreneur Askar Al Makassari saat berkunjung ke Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih nomor 430, Kota Makassar Kamis (7/4/2021).

Kunjungannya ditemani anggota Go Masjidpreneur Lutfi dan diterima langsung Wakil Pemimpin Redaksi I Tribun Timur, Ronald Ngantung.

Hingga saat ini Go Masjidpreneur telah memiliki anggota dari 10 kabupaten/kota di Sulsel.

“Jadi Go Masjidpreneur memiliki program unggulan yakni Go Masjid Store & Service. Program ini nanti akan membangun kemakmuran umat dari masjid serta memajukan masjid,” tambahnya.

Go Masjid Store & Service juga akan hadir dalam bentuk aplikasi sehingga memudahkan para penggunanya.

“Kita akan beri pelayanan, misalnya menghadirkan store di lingkungan masjid dan service berbentuk pelayanan, seperti jahit menjahit, bengkel dan lain-lainnya,” kata Askar Al Makassari.

Hasil dari setiap unit bisnis Go Masjid Store & Service akan berkontribusi 5% untuk Masjid.

Menurut Askar, program yang diinisiasinya sejalan dengan harapan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla.

“Pak JK mengatakan bahwa masjid harus memiliki banyak fungsi. Masjid tidak hanya digunakan untuk melakukan ibadah, tetapi masjid juga harus memiliki fungsi yang luas. Di antaranya masjid dapat dijadikan sentral utnuk melakukan pembinaan ekonomi umat,” pungkasnya.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved