Breaking News:

Tribun Jeneponto

Dispora Jeneponto Anggap Anggaran Paskibraka Rp 200 Juta Masih Kurang

Dinas Olah Raga (Dispora) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mengeluhkan anggran paskibraka yang ada saat ini.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Ketua pelaksana paskibraka Kabupaten Jeneponto, Zainal Arifin 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO -  Dinas Olah Raga (Dispora) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mengeluhkan anggran paskibraka yang ada saat ini.

Kepala Bidang (Kabid) Layanan Kepemudaan Dispora, Zainal Arifin yang juga selaku ketua pelaksana paskibraka mengaku jika dana yang dipegang saat ini belum cukup.

Pasalnya, Zainal Arifin membeberkan anggaran untuk kegiatan paskibraka saat ini hanya Rp. 200 Juta dan itu dirasa tidak cukup.

Meski demikian, pihak Dispora akan terus berfikir dan berinovasi bagaimana anggaran kegiatan paskibraka untuk tahun 2021 ini bisa bertambah.

"Inilah yang menjadi pemikiran kita tapi kami sudah melaporkan ke kepala dinas Dispora bahwa untuk tahun ini kita cuman anggarkan untuk formasi 8 karena anggaranya sangat minim yang kita dapat dari DPRD," ujar, Zainal Arifin, Kamis (8/4/2021).

Lanjutnya, dengan adanya surat edaran bahwa sebagaimana yang kita harapkan akan mendapatkan anggarana tambahan itu sudah direspon baik dari pejabat Jeneponto.

"Saya sampaikan bahwa ini yang harus kita carikan jalan keluar. pak wakil bupati juga sudah mengiyakan bagaimana Kadispora bertemu langsung dengan tim anggaran untuk membicarakan langsung," tambahnya.

Menurut ketua panitia pelaksana paskibraka Jeneponto, anggarannya saat ini masih sangat minim dibanding dengan daerah lain.

"Sedangkan kalau dana dipaksakan dengan dana yang ada tidak bisa, bayangkan saja kalau dana yang ada cuman bisa menutupi 8 orang," sebutnya.

Jika menunggu perubahan anggaran untuk melaksanakan 17 Agustus maka itu dianggap lambat.

Halaman
12
Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved