Breaking News:

Tribun Bone

Disdik Bone Rencana Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menunggu petunjuk resmi dari pemerintah pusat untuk pelaksanaan sekolah tatap muka.

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Ilustrasi SDN 12 Manurunge, Bone 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menunggu petunjuk resmi dari pemerintah pusat untuk pelaksanaan sekolah tatap muka.

"Tunggu petunjuk pusat. Presiden kan bilang Juli sudah bisa," katanya Kamis (8/4/2021).

Meski begitu, kata dia, pihak sekolah di Bone telah melakukan sejumlah persiapan.

"Sekolah sudah siapkan protokol kesehatan. Paling penting kita harap guru semua sudah divaksin," ucap Bupati Bone dua periode ini.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Bone, Nur Salam menyampaikan saat ini beberapa sekolah melaksanakan uji coba ulangan secara tatap muka.

"Guru memanggil murid 5 hingga 10 orang dalam satu sesi. Pelaksanaan ulangan sulit dilaksanakan dalam bentuk daring," ujarnya.

Dijelaskan Nur Salam, pelaksanaan sekolah tatap muka secara terstruktur seperti Kabupaten Soppeng, belum bisa dilaksanakan.

Soppeng sudah hijau penyebaran Covid-19, sedangkan Bone masih zona kuning penyebaran Covid-19.

Ia menyampaikan, dalam waktu dekat Kepala Disdik Bone, Andi Syamsiar Halid akan menghadap ke Bupati untuk meminta beberapa sekolah melaksanakan uji coba sekolah tatap muka.

"Dalam waktu dekat ini, Ibu Kadis akan menghadap ke Pak Bupati meminta izin beberapa sekolah uji coba tatap muka, terutama yang kesulitan belajar secara daring," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved