Breaking News:

Besok BI Sulsel Gelar Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia di Upper Hills, Yuk Kunjungi

Bank Indonesia akan menggelar Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) di Upper Hills Convention Hall untuk mendorong ekonomi digital

Dian Amelia/Tribun Timur
Manajemen BI sulsel saata menggelar konfrensi pers terkait FEKDI 

Besok BI Sulsel Gelar Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia di Upper Hills, Yuk Kunjungi

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Indonesia akan menggelar Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) di Upper Hills Convention Hall, Jl Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar pada Jumat (9/4/2021) besok.

Direktur BI Sulsel, Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan itu digelar sebagai perwujudan dari upaya digitalisasi sistem pembayaran di wilayah Sulawesi Selatan.

Ia optimistis, festival ini dapat mengembangkan digitalisasi pembayaran ke seluruh wilayah kabupaten/kota di Sulsel.

"Kita jadikan Sulsel ini sebagai champion, sebagai pusat digital ekonomi ke depan," kata Iwan saat hadir dalam konferensi pers di di sebuah yang terletak di Jl Mappanyuki, Makassar, Rabu (7/4/2021) lalu.

Dia bilang, pengaruh digital ekonomi akan sangat dekat, sebagaimana sejumlah survei yang telah membuktikan bagaimana aktivitas ekonomi digital mengubah perilaku masyarakat.

“Sehingga saya ingin menekankan bahwa ekonomi digital, transformasi digital adalah tuntutan zaman yang saat ini sudah semakin maju. Dan tentunya transformasi digital diringi pula peningkatan keamanan transaksi digital, “ ujarnya.

Dihadiri Plt Gubernur

Pada kesempatan sama, Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Ali Afthan menjelaskan secara teknis acara FEKDI nantinya.

Dia bilang, kegiatan itu akan dihadiri Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan kepala daerah di 25 kabupaten/kota di Sulsel.

Halaman
123
Penulis: Dian Amelia
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved