Breaking News:

Tribun Gowa

Badan Standarisasi Nasional Cek Produksi UD Naga Mas di Gowa

BSN meninjau atau sidak proses produksi Usaha Dagang (UD) Naga Mas di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa

TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID ZULFADLI SALEH WAHAB
Badan Standarisasi Nasional (BSN) meninjau proses produksi usaha dagang (UD) Naga Mas di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Rabu (742021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Badan Standarisasi Nasional (BSN) meninjau atau sidak proses produksi Usaha Dagang (UD) Naga Mas di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Rabu (7/4/2021). 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengecek kehigenisan produk yang akan dijual ke masyarakat.

Usai mengecek, Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah menyampaikan bahwa, dalam melakukan proses produksi yang baik, UD Naga Mas talah memenuhi standar. 

Menurutnya, UD Naga Mas memperhatikan mulai dari bahan baku hingga pengelohannya. 

"Apa yang menjadi persyaratan untuk memenuhi standar sudah baik. Saya perhatikan tadi itu," ungkap Zakiyah.

Selain itu, ia juga sangat mengapresiasi pimpinan UD Naga Mas berkomitmen untuk mempertahankan kualitas dari produk yang dibuatnya. 

"Ini tidak gampang. Mempertahankan konsistensi untuk memenuhi seluruh persyaratan standar dibutuhkan improvement yang terus menerus. Dari mulai pemilihan bahan baku, pengendalian proses, produk, sampai kemasan," bebernya. 

Sementara, Pimpinan UD Naga Mas, Narto mengatakan bahwa proses untuk mencapai Standar Nasional Indonesia (SNI) di bidang usahanya ini memakan waktu sekitar 2 tahun. 

Menurutnya, pemenuhan standar ini sangat dibutuhkan.

Pallangga, SNI menjadi jaminan untuk memberikan tanggung jawab sosial kepada para konsumen. 

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved