Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Area Publik di Luwu Timur Bakal Dipasangkan Jaringan Internet

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Timur, kerjasama dengan PT Telkom Witel Sulselbar tentang layanan jaringan internet untuk OPD

ist
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Timur menjalin kerjasama dengan PT Telkom Witel Sulselbar tentang layanan jaringan internet untuk OPD dan area publik. Kerjasama itu ditandai penandantanganan bersama Kepala Diskominfo Luwu Timur Masdin dengan General Manager PT Telkom Witel Sulselbar, Sri Widodo, di Somba Bone Meeting Room Novotel Makassar, Kamis (8/4/2021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Timur, kerjasama dengan PT Telkom Witel Sulselbar tentang layanan jaringan internet untuk OPD dan area publik.

Kerjasama lewat penandantanganan bersama Kepala Diskominfo Luwu Timur Masdin dengan General Manager PT Telkom Witel Sulselbar, Sri Widodo, di Somba Bone Meeting Room Novotel Makassar, Kamis (8/4/2021).

Masdin mengatakan, kerjasama ini adalah langkah awal untuk mewujudkan salah satu visi-misi Bupati Luwu Timur tahun 2021-2026 yang menjadi tanggung jawab Diskominfo. 

Ruang lingkup kegiatannya meliputi penyediaan bandwidth untuk 28 OPD, 17 puskesmas, 11 balai penyuluh pertanian, 11 kantor kecamatan dan ruang publik di 11 kecamatan se Luwu Timur.

PT Telkom juga diharapkan ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Luwu Timur, bukan hanya penyediaan jaringan internet tetapi juga mendukung pengembangan desa digital dan UMKM digital.

"Saya mengajak pihak Telkom untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Luwu Timur,"

Tahun lalu, PT Telkom dan Diskominfo Luwu Timur sudah bekerjasama pada lingkup penyediaan bandwidth.

"Tahun ini mari tunjukkan kepada masyarakat bahwa Telkom itu tidak hanya jual bandwidth tapi dapat juga memberdayakan Desa dan UKMKM," kata Masdin.

Diharapkan, lewat kerjasama di tahun ini semakin berberkah, dan apa yang akan dilakukan ini merupakan bentuk transparansi.

"Memang masih banyak yang menjadi tugas kita namun yang paling utama adalah bagaimana mewujudkan digitalisasi bisa sampai ke desa," kata Masdin.

Halaman
123
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved