Breaking News:

Tribun Wajo

Wajo Kekurangan 23 Ribu Vaksin Covid-19

Proses vaksinasi tahap kedua yang menyasar seluruh pelayan publik masih berlangsung di Kabupaten Wajo.

ist
Proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wajo 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Proses vaksinasi tahap kedua yang menyasar seluruh pelayan publik masih berlangsung di Kabupaten Wajo.

Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, sejauh ini sejak vaksinasi tahap pertama yang menyasar tenaga kesehatan hingga vaksinasi tahap kedua ini, sudah ada sekitar 13.122 orang yang telah divaksin.

Angka tersebut juga sudah mencakup lansia yang diprioritaskan menerima vaksin pada tahap kedua tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, drg Armin mengatakan, untuk menyelesaikan vaksinasi tahap kedua tersebut, pihaknya masih kekurangan 23 ribu vaksin.

"Kita masih butuh 23 ribu vaksin, minggu lalu kami terima 1.260 dosis," katanya, saat dikonfirmasi Tribun Timur, Rabu (7/4/2021).

Diperkirakan, proses vaksinasi bakalan terhambat dengan kurang dosis vaksin yang diterima.

Terlebih lagi, stok vaksin di Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan kosong dan masih menunggu pendistribusian dari pemerintah pusat.

Dengan dosis vaksin yang tersisa di Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, proses vaksinasi masih terus berjalan dan diperkirakan berlangsung hingga memasuki Ramadan 1442 H.

Mantan Direktur RSUD Siwa itu menjelaskan, pemberian dosis vaksin kepada orang yang berpuasa telah diperbolehkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"(Vaksinasi) tetap berlangsung, kita berpedoman pada fatwa MUI nomor 13 tahun 2021 tentang hukum vaksinasi Covid-19 saat berpuasa, dan hasil ketetapan fatwa ormas Islam lainnya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved