Breaking News:

Tanaman Hias

Tips Membeli Tanaman Hias Secara Online Supaya tidak Tertipu

Seiring dengan kemajuan teknologi, proses jual beli kini bisa dilakukan secara online.

Editor: Muh. Irham
TRIBUN-TIMUR.COM/DIAN AMELIA
Aneka tanaman hias 

TRIBUNTIMUR.COM - Kegiatan jual beli kini tidak semata dilakukan secara tatap muka. Seiring dengan kemajuan teknologi, proses jual beli kini bisa dilakukan secara online.

Termasuk transaksi tanaman hias yang kini sedang digemari banyak orang.

Sudah begitu banyak platform e-commerce maupun akun sosial media yang menjual aneka ragam tanaman hias yang mungkin ingin kamu miliki.

Tanaman hias seperti monstera, philodendron, aglanema sampai alocasia, dan masih banyak lagi bisa kamu dapatkan dengan mudah saat membeli secara online.

Saat membeli secara online, kamu hanya tinggal menunggu, dan barang yang diiinginkan pun sampai di rumahmu.

Namun, jika dibandingkan membeli secara langsung, membeli tanaman hias secara online mungkin membuatmu agak waspada dan merasa khawatir karena takut tertipu.

Apabila kamu ragu dalam membeli tanaman hias secara online, berikut saran dari Taulany, selaku pegiat tanaman hias dan pemilik dari Bullion Orchid.

"Saat membeli tanaman hias dari online seller, itu dipastikan bahwa seller ini perlu kita cek atau kita kontak. Kita cek terlebih dahulu, apabila dia punya respon yang baik, maka bisa kita tanya-tanya untuk coba meyakinkan," jelas Taulany ketika ditemui di kawasan Bojong Sari, Depok, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Saat hendak membeli tanaman hias secara online, Taulany mengimbau agar kamu perlu betul-betul memastikan bahwa seller atau toko tanaman hias online yang kamu tuju itu memang terpecaya.

Untuk memastikan toko online tanaman hias tersebut terpercaya atau tidak, itu bisa dilakukan dengan mengikuti rekam jejaknya, apakah ada banyak ulasan dari seseorang, apakah ulasan tersebut buruk atau tidak, lalu apakah mereka kerap mengupdate foto terbaru atau tidak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved