Breaking News:

Tribun Jeneponto

Seleksi Paskibraka Jeneponto, 140 Terjaring

Dispora Kabupaten Jeneponto mengadakan kegiatan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Seleksi peserta calon anggota Paskibraka, Kabupaten Jeneponto, Rabu (742021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jeneponto mengadakan kegiatan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Seleksi anggota Paskibraka berlangsung di Gedung Olah Raga (Gor) di Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Seleksi tersebut merupakan persiapan untuk pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Ketua panitia pelaksana, Zainal Arifin menyampaikan bahwa sudah lama dibuka pendaftaran calon anggota Paskibraka, itu sejak 6 Februari 2021 lalu.

"Surat kami sudah keluar di bulan Februari karena memang kita antisipasi jangan sampai tahun ini jadi formasi penuh kita kewalahan kalau kita tidak laksanakan," ujarnya, saat dikonfirmasi tribun di Gor Jeneponto, Rabu (7/4/2021).

Lanjutnya, jadi kami menyurat ke sekolah-sekolah di Jeneponto pada Februari 2021 dengan beberapa persyaratan yang kami sudah lampirkan.

Ia meminta kepada pihak sekolah yang menerima surat agar memberikan siswa-siswinya untuk ikut seleksi Paskibraka dengan ketentuan syarat yang terlampir dalam surat.

Dispora hanya mempercayakan kepada sekolah bahwa siswa-siswi yang dipilih untuk ikut seleksi adalah orang hebat dan pilihan.

"Jadi pendaftarannya itu kita percayakan penuh di sekolahnya, jadi sekolahnya yang merekrut dengan persyaratan yang kami berikan," jelasnya.

Ketua panitia pelaksana yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Layanan Kepemudaan Dispora menyebutkan jumlah pendaftar yang ikut seleksi Paskibraka mencapai ratusan peserta.

Halaman
12
Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved