Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Sekda Luwu Timur Bahas Pencegahan Korupsi Bareng Korsupgah KPK

Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, Bahri Suli sosialisasi pencegahan korupsi via video conference dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI

ist
Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, Bahri Suli sosialisasi pencegahan korupsi via video conference dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Luwu Timur, Rabu (7/4/2021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, Bahri Suli sosialisasi pencegahan korupsi via video conference dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Luwu Timur, Rabu (7/4/2021).

Sosialisasi juga diikuti bupati/wali kota serta Sekda wilayah koordinasi dan supervisi (Korsup) IV meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.

Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK Wilayah IV, Niken Ariati mengatakan ada dua agenda yang dibahas.

Agenda tersebut yaitu sosialisasi monitoring centre for prevention (MCP) pada area intervensi perencanaan penganggaran APBD serta pengadaan barang dan jasa.

Pada agenda MCP, Niken Ariati mengatakan, setiap pemerintah provinsi, kabupaten/kota seyogyanya melakukan penginputan terkait indikator yang telah dilaksanakan secara rutin.

Diinput dalam aplikasi MCP yang telah terintegrasi melalui www.jaga.id.

Dimana indikator yang harus diinput pada tahap perencanaan dan penganggaran APBD meliputi tersedianya aplikasi perencanaan APBD.

Selain itu, terdokumentasinya kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), pokok-pokok pikiran DPRD dan forum satuan kerja perangkat daerah. 

Selanjutnya, terdokumentasinya RPJMD, standar satuan harga, analisis standar biaya, integrasi perencanaan dan penganggaran serta penganggaran APBD.

Sementara indikator yang harus dipenuhi pada pengadaan barang dan jasa yaitu Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Independen.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved