Breaking News:

Tribun Palopo

Mulai Lusa, THM, Kafe dan Rumah Bernyanyi di Palopo Wajib Tutup

Dalam intsruksi itu juga, khusus bagi pengelola restoran dan rumah makan dibolehkan buka, namun diminta untuk tidak beroperasi

TRIBUN TIMUR/ARWIN
Wali Kota Palopo dan Kapolres Palopo mengeluarkan instruksi bersama tentang penertiban tempat hiburan malam (THM) dan rumah makan selama bulan Ramadan. 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Wali Kota Palopo dan Kapolres Palopo mengeluarkan instruksi bersama tentang penertiban tempat hiburan malam (THM) dan rumah makan selama bulan Ramadan.

Khusus bagi THM, cafe, rumah bernyanyi dan sejenisnya diminta agar menutup usahanya dan menghentikan sementara segala aktifitas kegiatan mulai 9 April sampai 17 Mei 2021.

Hal tersebut tertuang dalam instruksi yang ditandatangani Wali Kota Palopo HM Judas Amir bersama Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas tertanggal 6 April 2021.

Dalam intsruksi itu juga, khusus bagi pengelola restoran dan rumah makan dibolehkan buka, namun diminta untuk tidak beroperasi di bawah pukul 5 sore.

"Bagi pengelola restoran, rumah makan dan sejenis lainnya agar menutup dan mengentikan sementara segala aktifitas kegiatan usahanya mulai pukul 06.00 WITA sampai pukul 17.00 WITA," tulis isi instruksi pada poin kedua.

Para pengelola baru dibolehkan buka pukul 17.01 Wita untuk menyambut buka puasa selama Ramadan.

"Bagi yang melanggar instruksi ini, akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tulis isi poin ketiga.

Instruksi tersebut dikeluarkan dalam rangka pelaksanaan ibadah puasa selama bulan Suci Ramadan 1442 H Tahun 2021, maka perlu menertibkan Tempat Hiburan Malam, Cafe, Rumah Bernyanyi, Restoran, Rumah Makan dan Tempat Sejenis Lainnya dalam Wilayah Kota Palopo.

Dalam surat instruksi yang diterbitkan itu juga tertera beberapa undang-undang.

Diantaranya, Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 1999 Nomor 75, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 3851);

Halaman
12
Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved