Breaking News:

Tribun Pinrang

Disdukcapil Pinrang Punya Program Si Jelita Hati

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pinrang  meningkatkan kualitas layanan dengan jemput bola.

Humas Pemda Pinrang
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pinrang saat jemput bola di Puskesmas Teppo, Kabupaten Pinrang, Rabu, (07/04/2021) 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pinrang  meningkatkan kualitas layanan dengan jemput bola.

Salah satu inovasi Disdukcapil Pinrang yaitu Si Jelita Hati yang artinya Sistem Jemput Bola Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak di Rumah Sakit dan Tempat Bersalin.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang, Andi Askari mengatakan, program tersebut memudahkan masyarakat dalam pemenuhan Administrasi kependudukannya.

"Saat ini, sistem jemput bola inilah yang menjadi program andalan Disdukcapil Pinrang dalam pemenuhan hak masyarakat akan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil," kata Andi Askari, Rabu, (07/04/2021).

Askari menjelaskan, salah satu warga Pinrang bernama Baharuddin merasakan manfaat dari program tersebut.

"Seperti yang dialami oleh Baharuddin saat anak laki- lakinya terbaring lemas di Puskesmas Teppo dan terkendala administrasi kependudukan," ucapnya.

Diketahui anak Baharuddin, yang berumur 3 tahun telah menjalani rawat inap selama 10 hari karena sakit.

Namun saat akan dirujuk, anaknya terkendala administrasi kependudukan dikarenakan orang tuanya masih tercatat sebagai warga Kabupaten Jeneponto.

Kemudian dilakukan koordinasi pihak Puskesmas Teppo dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang.

"Kami langsung mendatangi Puskesmas Teppo untuk menyelesaikan administasi kependudukan yang bersangkutan agar segera dirujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan yang lebih lengkap,"jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Nining Angraeni
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved