Breaking News:

Citizen Reporter

SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bakal Hadirkan Bupati Gowa adan Komandan Yonkav 10/Mendagiri

Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga akan mengadakan kegiatan yang dinamakan Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PWK).

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Citizen Reporter
Siswa-siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga akan mengikuti pendidikan wawasan kebangsaan via zoom meeting, Rabu (742021) dan Kamis (842021). Kegiatan menghadirkan 2 orang pemateri yaitu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan SH MH dan Komandan Batalyon Kavaleri 10Mendagiri Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra SE. 

Citizen Reporter, Ilmaddin Husain SPd Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga Melaporkan dari Makassar

MAKASSAR – Indonesia memiliki target di tahun 2045 menjadi negara maju dan masuk dalam  jajaran 5 besar negara dengan perekonomian terbesar di dunia.

Sehubungan dengan itu, penting untuk mempersiapkan pelajar sebagai generasi penerus menyongsong Indonesia Emas.

Pemuda ibarat pohon, ketika disiram dengan hal-hal postif, maka pohon tersebut akan tumbuh subur. Dengan pendidikan wawasan kebangsaan, akan lahir generasi generasi emas di tahun 2045.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga akan mengadakan kegiatan yang dinamakan Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PWK).

Pembicara yang dihadirkan adalah Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan SH MH. Pembicara kedua, Komandan Batalyon Kavaleri 10/Mendagiri Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra SE. 

Kegiatan ini bertajuk “Implikasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan terhadap Ketahanan Siswa untuk Generasi 2045”.

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang kesiswaan dan IT, Abdul Azis SPd MPd mengutarakan, kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan ini akan diikuti para siswi-siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga kelas X dan XI. “Jenis kegiatannya yaitu pada hari pertama, tanggal 7 April 2021 akan digelar talkshow bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan SH MH,” ujar Abdul Azis di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/4/2021).

Tujuan digelarnya kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan ini adalah untuk membekali peserta didik pengetahuan tentang gambaran dan arah yang jelas bagi kelangsungan hidup bangsa.

Sekaligus perkembangan kehidupan bangsa dan negara di masa depan. Khususnya, apa saja peran pemuda di masa yang akan datang.

Di hari kedua, lanjut Azis, pada tanggal 8 April 2021 akan digelar webinar pentingnya pemahaman bela negara terhadap pelajar dengan pemateri Komandan Batalyon Kavaleri 10/Mendagiri.

“Setelah itu di lanjutkan dengan fieldtrip virtual berupa kunjungan untuk melihat alutsista negara,” kata Azis.

Nilai ingin dicapai, sambung Azis, adalah terbentuknya ketahanan pribadi siswa dan memahami pentingnya kerja keras serta membentuk pribadi disiplin demi menuju generasi emas Indonesia 2045.

Ketua Panitia kegiatan, Sabaruddin Lc mengungkapkan, kegiatan materi pelatihan wawasan kebangsaan dalam kerangka NKRI dimaksudkan untuk menanankan dan meningkatkan pengetahuan wawasan kebangsaan peserta didik perihal 4 indikator. Adapun indikatornya adalah pemahaman wawasan kebangsaan, peran pemuda di masa akan datang, bertanggung jawab, dan disiplin. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved