Breaking News:

Tribun Jeneponto

Sekolah Tatap Muka di Jeneponto Mulai Dibuka

Kabupaten Jeneponto sudah menerapkan sekolah tatap muka untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Sekolah tatap muka SMP N 2 Binamu Jeneponto dengan protokol kesehetan yang ketat, Selasa (642021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Kabupaten Jeneponto sudah menerapkan sekolah tatap muka untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) .

Meski demikian, masing-masing pihak sekolah memperketat dan mengedepankan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid 19.

Salah satu sekolah yang melaksanakan tatap muka, yaitu SMP Negeri 2 Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP-N 2 Binamu, Basri menyampaikan bahwa berlangsungnya sekolah tatap muka harus diatur sedemikian rupa agar bisa menjaga jarak.

"Siswa dibagi dua, ada yang masuk hari ini, separuhnya besok lagi, sehingga tidak full 100 persen yang masuk," ujarnya, Selasa (6/4/2021)

Tak hanya jarak siswa yang diatur tetapi pihak sekolah juga menyediakan tempat cuci tangan dan handzaniters sebelum masuk kelas.

"Sebelum masuk kelas, dilakukan pembagian masker, penyiapkan tempat cuci tangan ditiap kelas dan air mengalir, dan cek suhu badan serta jaga jarak," sebutnya.

Menurutnya, sebelum pelaksanaan tatap muka, pihaknya telah menyiapkan serangkaian kebutuhan sekolah.

Namun pihak sekolah merasakan dampak dari pendemi dan belajar jarak jauh yang sudah lama dilaksanakan kurang lebih setahun lamanya.

Adapun dampak dari pelaksanaan tatap muka ini masih banyak siswa yang tidak masuk sekolah dengan alasan sekolah tatap muka belum dilaksanakan.

Halaman
12
Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved