Breaking News:

Tribun Bulukumba

Satpol PP Bulukumba Tangkap Empat Kambing di Tanjung Bira, Pemilik Bakal Didenda Rp500 Ribu

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bulukumba, menggelar operasi ternak di kawasan wisata Tanjung Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba.

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Sudirman
ist
Satpol PP Bulukumba, mengamankan empat ekor kambing, di Tanjung Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bulukumba, menggelar operasi ternak di kawasan wisata Tanjung Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba.

Operasi dilakukan setelah banyaknya ternak liar di kawasan wisata. 

Selain menggaggu warga, keberadaan kambing tersebut juga merusak pemandangan di kawasan wisata.

Warga yang merasa resah kemudian melaporkan ternak tersebut ke Satpol PP Bulukumba.

Satpol PP Bulukumba berhasil mengamankan empat ekor ternak kambing.

Penangkapan ternak itu diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 13 tahun 2013, tentang pemeliharaan dan penertiban ternak.

”Kita amankan empat ekor kambing dalam operasi di Bira," kata Kasi Penegakan Perda, Satpol PP Bulukumba, Munir, Selasa (6/4/2021).

Ini merupakan bentuk tindak lanjut atas laporan pengunjung dan masyarakat di Bira yang mengeluhkan banyaknya ternak berkeliaran.

Saat ini, empat ekor kambing yang ditangkap di Bira telah diamankan di kantor Satpol PP, di jalan Jenderal Sudirman, Kota Bulukumba.

”Empat kambing itu sudah kita amankan di kantor Satpol PP, karena kami belum punya fasilitas kandang untuk mengamankan ternak yang terjaring,” kata Munir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved