Breaking News:

Tribun Polman

Propam Polres Polman Periksa Sikap Tampang Personel

Propam memeriksa kelengkapan dan sikap tampang seluruh personel Kepolisian Resor (Polres) Polewali Mandar (Polman) Selasa (6/4/2021).

Polres Majene
Divisi Profesi dan Pengaman (Propam) Majene memeriksa kelengkapan dan sikap tampang seluruh personil Kepolisian Resor (Polres) Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Selasa (642021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Divisi Profesi dan Pengaman (Propam) memeriksa kelengkapan dan sikap tampang seluruh personel Kepolisian Resor (Polres) Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Selasa (6/4/2021).

Pemeriksaan digelar dalam rangkap operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap Anggota Polri/PNS Polri sesuai Surat perintah Kapolda Sulbar.

Satu persatu personil diperiksa di Lapangan Polres Polman, tepatnya di JL Rr. Ratulangi, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali.

Pemeriksaan berlangsung usai melaksanakan apel pagi yang rutin digelar oleh Polres Polman.

Kasi Propam Polres Polman Ipda Muh Rusli mengatakan, sasaran pemeriksaan mulai surat kelengkapan diri dalam berkendara maupun dalam bertugas.

Seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Kemudian sikap tampang seperti kerapian rambut dan Jenggot. 

Propam juga memeriksa kelengkapan dan kebersihan kendaraan dinas (randis) roda dua dan dua roda empat yang dipinjam pakaikan.

Muh Rusli mengatakan tujuan pemeriksaan ini untuk meminimalisir pelanggaran disiplin personel Polri dan ASN.

Bidang Propam Polres Polman memastikan tidak segan memberi sanksi kalau ada yang melanggar.

"Bagi personil Polri yang tidak memiliki kelengkapan tersebut, tentu akan diberi tindakan, " Lanjutnya.

Personil yang melanggar juga akan didata oleh personil Sipropam Polres Polman dan diberikan kesempatan untuk melengkapi kekurangan kelengkapan pribadi.

Menurut Muh Rusli  anggota Polri dalam bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan, serta penegakkan hukum bisa menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat. 

"Personil harus memberikan contoh kepada masyarakat mulai dari kedisiplinan dalam kesiapan serta kelengkapan perorangan.

Termasuk dapat meniadakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Polman, " tuturnya. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved