Breaking News:

Piala Menpora 2021

Patrich Wanggai Masih Diragukan Perkuat PSM Makassar Hadapi PSIS Semarang

Tim PSM Makassar akan berangkat ke Malang, Jawa Timur, Rabu (7/4/2021) untuk menjalani babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

tribun timur/muhammad abdiwan
Striker PSM Makassar, Patrich Wanggai 

TRIBUNTIMUR.COM - Tim PSM Makassar akan berangkat ke Malang, Jawa Timur, Rabu (7/4/2021) untuk menjalani babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Rencananya, PSM Makassar akan menghadapi tim PSIS Semarang pada, Jumat (9/4/2021) malam di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Sebagai persiapan menjelang bergulirnya Babak 8 Besar Piala Menpora 2021, PSM Makassar menggelar latihan terakhir di Bosowa Sport Centre, Makassar, Selasa (6/4/2021).

PSM Makassar akan berangkat ke Malang dengan membawa 22 orang pemain.

Belum diketahui apakah striker PSM Makassar asal Papua, Patrich Wanggai diikutkan dalam rombongan kali ini.

Sehari sebelumnya, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla mengatakan, Wanggai kemungkinan absen dalam laga menghadapi PSIS Semarang karena kondisinya yang belum sembuh total.

Wanggai adalah salah satu pemain yang sangat diharapkan membantu PSM Makassar menghadapi PSIS Semarang kali ini.

Dalam dua laga terakhir, pemain asal Papua tersebut absen karena mengalami cedera.

Saat PSM Makassar menang lawan Persija Jakarta, Wanggai menjadi salah satu pahlawan PSM dengan mencetak satu gol ke gawang Persija Jakarta.

Siap Tempur

Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batolla mengatakan, Zulkifli Syukur cs sudah siap tempur untuk menghadapi tim Mahesa Jenar - julukan PSIS Semarang. PSM berangkat dengan bermodal kepercayaan diri yang cukup baik.

"Saya lihat anak-anak cukup bagus kondisinya. Siap tempur. Latihan terakhir (hari ini) untuk persiapan berangkat. Besok kita berangkat," katanya, Selasa (6/4) sore.

Batolla menyebutkan, calon lawan PSM, yakni PSIS memang tim yang bagus. Mereka lolos dari fase grup dengan catatan bagus, dua kali menang dan sekali imbang.

Namun, yang seperti dia katakan, PSM sudah siap meladeni tim asuhan Dragan Djukanovic tersebut.

"Di satu sisi, kami juga menginstruksikan ke pemain, siapa pemain lawan terdekat harus mereka mengganggu agar suplai bolanya tidak smapai ke pertahanan kami," tuturnya.

Ditemui terpisah, Kiper Hilman Syah mengaku tak punya persiapan khusus melawan PSIS Semarang.

"Kesiapan sama ji kayak pertandingan-pertandingan sebelumnya. Persiapannya seperti lawan Persija, Bhayangkara, sama saja sih. Cuman mungkin tensinya saja berbeda," katanya.

Pemain kelahiran Makassar, 25 Mei 1997 ini pun mengaku siap lawan PSIS.

Ia pun selalu tanamkan slogan asal Makassar, siri na pacce (rasa malu atau harga diri yang perlu dijaga dan dipertahankan agar martabat tetap terjaga).

"Intinya kita lebih siap mengarungi partai delapan besar ini. Seperti kapten Zul katakan sebelumnya, bahwa kita selalu membawa slogan siri na pacce," tutup Hilman.(*)

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved