Breaking News:

Tribun Bantaeng

Lewat Aplikasi si Pandai Berobat di RSUD Bantaeng Bisa via Online, Tak Perlu Antri Lagi

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makkatutu Bantaeng, telah menerapkan program rawat jalan sistem informasi manajemen yang excellent atau disingkat

ist
Tim kompetisi inovasi layanan publik saat mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makkatutu Bantaeng dalam rangka verifikasi lapangan. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makkatutu Bantaeng, telah menerapkan program rawat jalan sistem informasi manajemen yang excellent atau disingkat Raja Smile.

Dengan adanya program yang sudah berjalan sejak 12 Oktober 2019 itu, pasien yang telah mempunyai rekam medik sangat dimudahkan apabila ingin berobat di RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng.

Pasalnya, pasien bisa melakukan registrasi online melalui Aplikasi "Si Pandai" yang bisa di download langsung di Play Store atau iOS.

"Sejak tahun 2019 kita sudah launching namanya program Raja Smile. Jadi pelayanan akan lebih mudah melalui aplikasi Si Pandai," kata Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Anwar Makkaturu Bantaeng, dr Hikmawati kepada TribunBantaeng.com, Selasa (6/4/2021).

Dijelaskan, dalam aplikasi Si Pandai ada tiga layanan utama yang disediakan untuk pasien.

"Ada menu untuk registrasi online, pengaduan dan informasi layanan ketersediaan dokter," ujarnya.

Saat ini diarahkan untuk melakukan registrasi online dengan aplikasi Si Pandai karena akan sangat memudahkan pasien yang ingin berobat.

Pasien yang ingin berobat dengan registrasi via online harus dilakukan sehari sebelumnya. 

Sehingga, besoknya pasien tak lagi harus datang cepat di rumah sakit dan menunggu antrian yang lama.

Sebab, dalam aplikasi sudah muncul nomor antrian.

Halaman
12
Penulis: Achmad Nasution
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved