Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Hadiri Wisuda Tahfizh Alquran Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, Begini Pesan Wabup Luwu Utara

Yayasan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan

ist
Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur menghadiri Wisuda Tahfizh Alquran Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (6/4/2021) 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Yayasan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menggelar Wisuda Tahfizh Alquran, Selasa (6/4/2021). 

Sebanyak 50 santriwan/santriwati Pondok Pesantren Darul Arqam diwisuda dengan aturan protokol Covid-19. 

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, hadir memberikan motivasi kepada para penghafal alquran tersebut.

"Salah satu program kami untuk memajukan Luwu Utara agar bisa bersaing dari sisi pembinaan SDM adalah akhlak," kata Suaib.

"Ketika berbicara tentang akhlak, maka tentu pesantren ini bisa menjadi pionir untuk mencetak akhlak anak kita yang benar-benar bisa diharapkan," ujar Suaib Mansur.

Sehingga bisa memberikan warna tersendiri di tengah-tengah masyarakat.

Suaib mengatakan, program unggulan Pemda Luwu Utara yang lain adalah bagaimana menghadirkan penghafal alquran disetiap desa. 

"Kita sudah rencanakan ini pada program Sadar Lutra, yaitu Satu Desa Penghafal Quran di Luwu Utara," ujar Suaib. 

"Ini telah berjalan sebagaimana target awal kita, yakni menghadirkan penghafal alquran di daerah-daerah terpencil. Kita berharap desa lain juga bisa seperti itu," terang Suaib.

Ia pun meminta semua pihak terkait untuk segera menyusun formulasi yang tepat agar anak-anak yang ada di desa menimba ilmu di pesantren tersebut. 

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved