Breaking News:

Tribun Gowa

Bupati Gowa Harap Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadan Aman

Adnan Purichta Ichsan meminta agar harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok bisa dipertahankan dan tetap aman

TRIBUN TIMUR/SAYYID
Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar rapat Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Gowa dalam menyambut Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijrah di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jl Masjid Raya, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar rapat Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Gowa dalam menyambut Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijrah.

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jl Masjid Raya, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (6/4/2021).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta agar harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok bisa dipertahankan dan tetap aman, terutama menjelang Bulan Suci Ramadan pada April 2021 ini. 

Adnan mengatakan, berdasarkan laporan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Peternakan Kabupaten Gowa pada umumnya harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok jelang dan selama Ramadan aman.

Seperti stok daging sapi maupun ayam yang hingga saat ini masih aman bahkan surplus.

Meski demikian, beberapa komoditas mengalami kenaikan harga seperti cabai dan kentang, namun tidak signifikan. 

"Stok masih aman, kebutuhan alhamdulillah masih tercukupi bahkan surplus. Ada kenaikan tapi  saya pikir ini tidak terlalu signifikan. Saya berharap ini dijaga saja," kata Adnan.

Walaupun demikian, guna memastikan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok tetap aman jelang Ramadan bahkan hingga Idul Fitri, pihaknya bersama jajaran Forkopimda akan melakukan operasi pasar dalam waktu dekat ini.

Karena menurut orang nomor satu di Gowa ini, jelang Ramadan sangat berpotensi terjadi kenaikan harga akibat permintaan dan konsumsi yang meningkat dan berharap tidak ada yang menaikkan harga.

"Kapan ada yang memainkan harga maka komitmen saya akan memberikan sanksi, sanksi berat sampai pada pencabutan izin kalau ada yang bermain-main berkaitan dengan kebutuhan dasar pokok masyarakat terutama berkaitan dengan Bulan Suci Ramadan," tegas Adnan.

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved