Breaking News:

Tribun Gowa

327 Prajurit Ikut Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD di Rindam XIV/Hasanuddin

Mereka merupakan personel dari jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan Divisi Infanteri 3/Kostrad yang berada di wilayah Sulsel

Rindam XIV/Hasanuddin
Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Bram Abilowo resmi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2021 Jl Poros Malino, Kabupaten Gowa, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Bram Abilowo resmi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2021.

Acara tersebut berlangsung di Lapangan Sapta Marga Rindam Jl Poros Malino, Kabupaten Gowa, Selasa (6/4/2021).

Sebanyak 327 Prajurit Tamtama akan mengikuti pendidikan pembentukan Bintara ini.

Mereka merupakan personel dari jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan Divisi Infanteri 3/Kostrad yang berada di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno,  dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam Kolonel Inf Bram Abilowo mengatakan bahwa pendidikan ini diselenggarakan dalam rangka mendidik dan membentuk para Tamtama terpilih yang akan dibentuk menjadi Bintara TNI Angkatan Darat.

Agar, kata dia, mereka memiliki mental, sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga guna memperkuat jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam XIV/Hasanuddin.

Pada kesempatan ini, ia juga mengucapkan selamat kepada para calon siswa yang telah lolos seleksi sehingga dapat mengikuti pendidikan.

"Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara para Tamtama yang telah lolos seleksi sehingga dapat mengikuti pendidikan, disertai harapan semoga dapat menjadi Bintara profesional yang diandalkan untuk menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan tidak ringan," ucapnya.

Untuk memenuhi harapan tersebut, dirinya meminta seluruh peserta didik agar mematuhi seluruh ketentuan yang berlaku.

Agar proses pendidikan yang akan dilaksanakan, dapat terselenggara dengan aman, lancar.

Serta, lanjut dia, hasilnya benar-benar memenuhi standar sebagai Bintara sebagaimana yang diharapkan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat.

"Siapkan mental dan fisik saudara secara lebih baik, agar tidak gagal mengikuti pendidikan, mengingat kegiatan ini tidak saja membekali pengetahuan dan keterampilan militer, akan tetapi juga akan dinilai pantas tidaknya menjadi seorang Bintara", pungkasnya. 

Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2021 ini ditandai dengan pemasangan tanda peserta pendidikan oleh Inspektur upacara kepada perwakilan calon siswa.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved