Breaking News:

Tribun Kampus

Wakil Bupati Sinjai Minta 497 Wisudawan UMSi Tak Puas Diri

UMSi dapat berkontribusi nyata lewat ide kreatif dan melahirkan solusi konstruktif serta tetap bersinergi

TRIBUN TIMUR/SAMSUL BAHRI
Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong hadiri prosesi wisuda UMSi di Kafe Amaly, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (5/4/2021) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mengikuti Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Sarjana angkatan I Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) di Cafe Amaly, Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Lappa, Sinjai, Senin (5/4/2021).

Andi Kartini meminta 497 orang wisudawan dan wisudawati untuk tidak berpuas diri atas capaian ilmu yang diperoleh di kampus tersebut.

" Pertama saya ucapkan selamat kepada Ananda semuanya dan semoga ilmunya bisa menopang masa depan Anda. Dan saya ingin katakan jangan puas dengan ilmu yang Anda miliki sekarang, teruslah belajar karena perjalanan meniti karier masih panjang," harap Kartini.

Dia juga mengatakan bahwa di umurnya yang masih muda, UMSi merupakan universitas pertama yang telah mewisuda 497 wisudawan.

Kampus itu juga telah berhasil melahirkan sarjana yang berkualitas, siap mengemban amanah bangsa dan negara serta ikut andil dalam pembanguan di Sinjai.

Dia berharap UMSi dapat berkontribusi nyata lewat ide kreatif dan melahirkan solusi konstruktif serta tetap bersinergi dengan Pemkab Sinjai.

Ditegaskan bahwa ide kreatif tersebut wajib dimiliki para alumni sarjana baru untuk bersaing membangun kemandirian di masyarakat.

Sebab di era digital ini, para sarjana dituntut bisa kreatif berkompetisi ribuan lulusan perguruan tinggi di Indonesia bahkan lulusan luar negeri.

Sinjai adalah daerah yang berkembang di Sulawesi Selatan. Karena itu, para alumni makin terbuka peluangnya untuk mandiri di Sinjai, ungkap Kartini.

Rapat senat ini turut dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah wilayah Sulsel Dr. Abdullah Renre, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Prof. Dr. Jasruddin, pejabat UMSi serta orang tua wisudawan dan wisudawati.

Sementara itu, Rektor UMSi Dr. Umar Congge menyampaikan bahwa jumlah wisudawan/wisudawati sebanyak 497 mahasiswa, yang terdiri dari Fakultas Sains dan Teknologi 107 mahasiswa dan Fakultas ilmu Sosial dan ilmu politik sebanyak 390 orang.

" Kepada para wisudawan/wisudawati saya harap ilmu yang diperoleh selama ini untuk bisa diaplikasikan, wisuda bukanlah akhir dari segalanya, setelah ini akan ada proses dimana proses kehidupan yang menanti Anda,” ucapnya.

Saat ini alumni UMSi memenuhi pemerintah desa dan pemerintah kabupaten di Sinjai.

Di Kabupaten Sinjai terdapat perguruan tinggi lainnya seperti Insitut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Sinjai memiliki kawasan pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan. Keempat potensi ini dapat membawa kesejahteraan masyarakat Sinjai saat ini.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved