Breaking News:

Tribun Sulsel

Sabar! Masjid 99 Kubah Makassar Belum Digunakan Salat Tarawih Ramadan

Masjid 99 Kubah yang ada di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) Jl Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar belum rampung hingga saat ini.

TRIBUN-TIMUR.COM/DIWAN
Ratusan jemaah melaksanakan salat Jumat perdana di Masjid 99 Kubah di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (7/8/2020). Pelaksanaan salat jumat pertama ini menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker. tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Masjid 99 Kubah Makassar tampaknya belum bisa digunakan Salat Tarawih dalam bulan Ramadan 1442 Hijriah tahun ini.

Masjid 99 Kubah yang ada di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) Jl Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar belum rampung hingga saat ini.

Dalam APBD 2021, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menganggarkan Rp22 miliar untuk kelanjutkan pembangunan.

Ketua Tim Kecil Kaukus Dr Hasrullah mengatakan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman belum mengeluarkan keputusan penggunaan Masjid 99 Kubah beribah ramadan.

Baca juga: Provinsi Hentikan Anggaran Wisata Covid, Pemkot Palopo Lanjutkan Pakai APBD

Hasrullah menilai, Sudirman masih fokus pada perampungan masjid tersebut.

"Plt Gubernur punya komitmen menyelesaikan pembangunan. Belum ada keputusan dari Plt Gubernur membolehkan penggunaan masjid itu," kata Hasrullah, Senin (5/4/2021).

"Kita sebagai umat harus ikut sama umarah sepanjang dia jujur dan beri kepastian penyelesaikan Masjid, kita tidak apa-apa tahan diri dulu. Prinsip kita mengalah dulu untuk meraih kemenangan yang lebih besar," sambung Hasrullah.

Akademisi Komunikasi Politik Universitas Hasanuddin itu meminta masyarakat Sulawesi Selatan untuk menahan diri dan memberi kesempatan kepada Plt Gubernur merampungkan pembangunan Masjid 99 Kubah.

Menurut Hasrullah, Masjid 99 Kubah saat ini sudah dalam prorses tender.

Tender proyek Masjid 99 Kubah dimenangkan oleh PT Rajasa Tomax Globalindo setelah bersaing ketat dengan tujuh perusahaan lainnya.

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Muh Hasim Arfah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved