Breaking News:

Tribun Kampus

Fakultas Perikanan dan Kelautan UMI Gelar Sekolah Lapang Budidaya Udang di Pangkep

sekolah lapang merupakan salah satu rangkaian kegiatan upaya Pengembangan Udang Windu

UMI
Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan UMI menggelar Sekolah Lapang bagi petani pembudidaya udang di desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Sekolah Lapang bagi petani pembudidaya udang di desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang petani tambak. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Pangkep yang juga merupakan Alumni Program Studi Manajemen Perikanan dan teknologi Kelautan (MPTK) Pascasarjana UMI, Muhammad Yusran lalogau. 

Diketahui sekolah lapang merupakan salah satu rangkaian kegiatan upaya Pengembangan Udang Windu Untuk Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi Baru Daerah dan Peningkatan Daya Saing Ekspor.

Dan berjasama dengan BAPPELITBANDA Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Perikanan dan ilmu kelautan UMI, Dr. Asbar mengatakan, Sekolah lapang merupakan tempat edukasi non formal dan ajang berbagi informasi kepada para petambak udang windu. 

"Sekolah lapang bertujuan untuk mengedukasi dan merubah mindset petani tentang budidaya eco-friendly," ujarnya, Senin (5/42021)

Materi yang disampaikan mengenai teknik-teknik pengelolaan budidaya udang windu berbasis CBIB. 

Sementara itu Bupati Pangkep, Yusran Lolagau sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Ia berpesan kepada para pembudidaya udang windu, agar memperhatikan dengan seksama materi yang disampaikan dalam sekolah lapang ini.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved