Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Dua Elit Partai Ganggu Dominasi Keluarga Thorieg Husler Jadi Calon Wabup Pendamping Budiman

Sejumlah nama mulai digadang-gadang bakal bersaing memperebutkan jabatan wakil bupati Luwu Timur.

ist
Rully Heriawan (kiri) dan Usman Sadik 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Sejumlah nama mulai digadang-gadang bakal bersaing memperebutkan jabatan wakil bupati Luwu Timur.

Ia akan mendampingi Budiman sisa masa jabatan 2021-2026.

Nama yang beredar ada dari keluarga almarhum Thorieg Husler dan kader parpol pengusung Thorig Husler-Budiman pada Pilkada 2020.

Dari garis keluarga almarhum Husler, ada adiknya yaitu politisi Gerindra Deddy Muller, anggota DPRD Sulsel fraksi Golkar, Taqwa Muller dan istri almarhum Puspawaty Husler.

Sementara dari kalangan parpol pengusung Husler-Budiman ada nama Ketua DPD II PAN Luwu Timur, Usman Sadik. Usman juga menjabat Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur.

Kemudian satu nama lagi yaitu Sekretaris DPC Hanura Luwu Timur, Rully Heriawan. Rully juga menjabat Anggota DPRD Luwu Timur.

Perihal namanya yang masuk menjadi calon wakil Budiman, Usman mengatakan tentang siapa yang menjadi wakil akan dibahas dalam rapat pimpinan parpol.

"Setelah pelantikan beliau (Budiman) sebagai Bupati Luwu Timur baru kami rapat pimpinan parpol bersama pak Budiman," kata Usman Sadik kepada TribunLutim.com, Senin (5/4/2021).

Budiman akan dilantik menjadi Bupati Luwu dan diambil sumpahnya di Ruang Rapat Pimpinan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (5/4/2021) siang ini.

Dalam beberapa kegiatan dinas Budiman, Usman juga hadir dalam kegiatan tersebut. Sejumlah kalangan berspekulasi itu adalah 'sinyal'.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved