Breaking News:

Tribun Perbankan

20 Cabang BSI di Sulselbar Migrasi Hari ini

RCEO BSI Region XII Makassar Kemas Erwan Husainy mengatakan, khusus wilayah Sulselbar sebanyak 20 cabang

TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI
RCEO BSI Region XII Makassar Kemas Erwan Husainy (kanan), Marketing Communication BSI Pusat Ivan Ally (tengah) saat bertemu rekan media Makassar di grill and pull, Selasa (30/3/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Proses penyatuan integrasi sistem layanan di region XI Makassar berlangsung mulai hari ini, Senin (5/4/2021).

Dibagi dua tahap, sesi selanjutnya di Region 11 akan berlangsung 19 April 2022.

RCEO BSI Region XII Makassar Kemas Erwan Husainy mengatakan, khusus wilayah Sulselbar sebanyak 20 cabang yang melakukan migrasi.

"Hari ini ada 20 kantor cabang yang migrasi dari 115 total di Region XI Makassar. Alhamdulillah, berkat kegigihan kita semua berjalan lancar," katanya usai acara seremoni dan penyerahan kartu priority banking di Lantai 5 BSI Ratulangi, Senin (5/4/2021).

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menjelaskan, penyatuan ini merupakan bagian dari proses integrasi operasional cabang.

Dimana, layanan dan produk secara nasional mulai 1 Februari 2021 sampai 30 Oktober 2021.

"Terkait hal ini, BSI telah melakukan training, sharing knowledge IT, dan persiapan data nasabah yang akan dilakukan migrasi" katanya.

Tahap Pertama 425 Ribu Nasabah

Untuk tahap pertama integrasi sistem layanan di region XI Makassar akan ada sebanyak 425 ribu dari 1,2 juta nasabah yang akan terintegrasi dalam layanan BSI.

Region BSI XI Makassar meliputi Sulawesi, Maluku dan Papua.

"Dalam periode tersebut nasabah bank asal secara bertahap akan dihubungi untuk melakukan migrasi rekening ke Bank Syariah Indonesia," jelasnya.

Sedangkan,  fasilitas kartu, buku tabungan dan deposito, nasabah bisa melakukan migrasi secara bertahap hingga 31 Oktober 2021. 

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved