Breaking News:

Tribun Parepare

Wow! Pemkot Parepare Siapkan Rp30 Miliar untuk Bangun Masjid Terapung Termegah di Sulawesi Selatan

Masjid terapung ini bakal dibangun dengan jarak sekira 80 meter dari daratan, dan diklaim akan menjadi masjid terapung termegah di Sulawesi Selatan.

ist
Masjid Terapung bakal dibangun di Parepare 

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare berencana membangun masjid terapung.

Masjid terapung ini bakal dibangun dengan jarak sekira 80 meter dari daratan, dan diklaim akan menjadi masjid terapung termegah di Sulawesi Selatan.

Tak tanggung-tanggung, Pemkot Parepare menganggarkan Rp30 miliar untuk membangun masjid tersebut.

Anggaran diperoleh dari Dana Insentif Daerah (DID) yang diterima Pemkot Parepare atas inovasi pelayanan publik kategori 12 terbaik nasional.

Seperti diketahui, satu di antara inovasi pelayanan publik Pemkot Pareopare akan mewakili Indonesia di ajang internasional United Nations Public Service Awards (UNPSA) 2021.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, selain sebagai upaya dalam menyelaraskan identitas Kota Parepare sebagai kota santri dan ulama, masjid ini juga akan menambah spot wisata bergenre religi.

Baca juga: Lini Belakang PSM Masih Perlu Diasah Sebelum Jumpa PSIS Semarang di Babak 8 Besar

Baca juga: Kasus Kematian Akibat Covid-19 Meningkat Tajam, Kasus Positif Juga Naik

Masjid terapung diilai akan menjadi magnet Parepare sebagai kota tujuan dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

"DID Rp55 miliar, Rp30 miliar akan saya alokasikan sebagai spot masjid terapung," kata Taufan Pawe, Sabtu (3/4/2021).

"Masjid terapung ini nantinya akan menjulang 80 meter ke laut, dan Insyaallah akan menjadi yang termegah di Sulsel. Dengan ini tentunya pasti akan menjadikan Parepare semakin kuat sebagai Kota Santri, Kota Ulama, dan Kota Religius," kata wali kota dua periode ini.

Kehadiran berbagai ikon kota, lanjut Taufan, tidak hanya menjadi sumber ekonomi baru, tetapi dengan hadirnya masjid terapung akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Parepare.

Halaman
12
Editor: Fahrizal Syam
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved