Breaking News:

Usai Dilantik, Pengurus Akumandiri DPD Makassar Nyatakan Siap Bantu Kebangkitan UMKM

Akumandiri dapat ikut membantu pemerintah mengembangkan kualitas pelaku usaha di Makassar

M Ikhsan
Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menangah Indonesia (Akumandiri) Makassar, mengukuhkan 30 pengurus priode 2021-2025, di Hotel Melia, Jl Mappanyukki, Makassar, Sabtu (3/4/2021) 

Usai Dilantik, Pengurus Akumandiri DPD Makassar Nyatakan Siap Bantu Kebangkitan UMKM

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 30 orang pengurus Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Akumandiri) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Makassar untuk masa bakti 2021-2025, dikukuhkan di Hotel Melia, Jl Mappanyukki, Makassar pada Sabtu (3/4/2021) lalu.

Ketua Ketua Akumandiri DPD Makassar, Abdul Rivai dalam sambutannya mengatakan akan membuka pintu selebar-lebarnya bagi lembaga pemerintahan dan swasta untuk berkolaborasi membantu perkembangan pelaku usaha mikro.

"Visi dan misi kami adalah membantu perkembangan usaha UMKM di kota Makassar, dan ikut meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota Makassar," kata Abdul Rivai.

Dengan begitu diharapkan, Akumandiri Makassar ikut berpartisipasi membantu program pemerintah, dalam meningkatkan skill dan kualitas UMKM yang ada.

"Ini penting, apalagi di masa pandemi seperti sekarang, tentu diperlukan kemampuan tambahan, misalnya saja pemanfaatan teknologi untuk tetap menjalankan bisnis," tambahnya.
Sehingga ke depan, UMKM di Makassar bisa kembali tumbuh pesat, ikut mendorong pentingkatan ekonomi masyarakat.

"Target kami itu tetap minimal pertumbuhan ekonomi di Makassar tidak turun, sambil pelan-pelan membantu peningkatannya, bahkan kalau bisa jauh di atas standar Nasional," tandas dia.

Turut hadir dalam pengukuhan ini, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Makassar Evi Aprialty dan Ketua Umum Akumandiri Sulsel, Bahtiar Baso.

Kepada para pengurus yang dilantik, Evi memberi pesan bahwa dalam program Makassar Recover yang dibuat oleh Pemerintah kota Makassar, salah satunya fokus pada pemulihan ekonomi.

Maka ia berharap, Akumandiri dapat ikut membantu pemerintah mengembangkan kualitas pelaku usaha di Makassar.

Pihaknya bahkan siap berkolaborasi dengan sinergikan salah satu program Makassar Recover, yakni peningkatan 1.000 skill pengusaha UMKM.

"Pengusaha-pengusaha muda yang merupakan pengurus Akumandiri ini, bisa menjadi panutan bagi para pelaku usaha lainnya, terkait bagiamana menciptakan usaha yang inovatif, dan memiliki kemasan menarik," pungkas Evi. (*)

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved