Breaking News:

Tribun Palopo

Persiapkan Kader Jadi Pendakwah di Bulan Ramadan, PMII Palopo Gelar PKPD

Rafly menyebut fenomena keagamaan saat ini begitu rentan dan sensitif dengan peristiwa yang muncul

TRIBUN TIMUR/ARWIN
Pembukaan PKPD PMII Kota Palopo, Minggu (4/4/21). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Palopo melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Penggerak Dakwah atau PKPD Minggu, (4/4/21).

Pelatihan tersebut bertemakan 'Peran Kader PMII Dalam Mendakwahkan Moderasi Beragama'. Diikuti puluhan kader PMII kota Palopo.

Ketua Cabang PMII Palopo, Muhammad Rafly Setiawan menyampaikan kegiatan itu sebagai medium untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1442 H.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan kader-kader mengaktualisasikan ilmunya di atas mimbar selama bulan ramadhan," kata dia.

Rafly menyebut fenomena keagamaan saat ini begitu rentan dan sensitif dengan peristiwa yang muncul beberapa minggu belakangan ini.

"Sama-sama kita ketahui, maraknya gerakan keagamaan yang cenderung ekstrim, disebabkan oleh diamnya orang-orang yang punya kompetensi di wilayah keagamaan," ujar Rafli.

"Untuk itu, kami pun menggali potensi kader-kader kami supaya berdaya dan meneruskan spirit moderasi keagamaan melalui dakwah," tambahnya.

Sementara itu, mewakili Majelis Pembina Cabang PMII Palopo, Mustafa, berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk menetralisir kecenderungan yang berlebihan soal agama.

"Seyogyanya kita yang punya corak keberislaman Ahlussunnah Wal Jama'ah An-Nahdliyah, lebih terampil dan kreatif agar dapat menandingi wacana keagamaan yang kian merajalela," kata Mustafa.

"Oleh karenanya, kita sebagai warga Nahdliyyin menggelorakan moderasi beragama sehingga kita dapat memutus mata rantai gerakan ekstrimis melalui dakwah," imbuh dia.

Halaman
12
Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved