Breaking News:

Jelang PSM vs PSIS

Ini Kelemahan PSM Makassar Jelang Hadapi PSIS Semarang Menurut Syamsuddin Umar

PSM lolos dari fase grup dengan catatan dua kali imbang dan sekali menang, sedangkan PSIS menang dua kali serta sekali imbang.

PSM Makassar
PSM Makassar vs Borneo FC di stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (3132021) malam. 

TRIBUNTIMUR.COM - PSM Makassar akan menghadapi PSIS Semarang dalam babak perempat final Piala Menpora 2021.

Pertandingan kedua kesebelasan ini, PSM vs PSIS, rencananya digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Jumat (9/4/2021) mendatang.

PSM lolos dari fase grup dengan catatan dua kali imbang dan sekali menang, sedangkan PSIS menang dua kali serta sekali imbang.

Dari data dilansir pialamenpora.statoskop.id, Minggu (4/4/2021), PSM punya penyelamatan sebanyak 11 kali, kemudian penyelamatan krusial satu kali serta blok sukses delapan kali.

Hal ini menandakan bahwa lini belakang masih perlu diasah sebelum menghadapi PSIS. Mengingat tim asal Jawa Tengah itu sudah mengoleksi sembilan gol.

Kemudian dari catatan statistik selama fase grup juga membuktikan jika mereka punya kemampuan menyerang cukup baik.

Tembakan terarah 19 kali ditunjang akurasi tembakan sebesar 46 persen.

Mantan Pelatih PSM, Syamsuddin Umar menilai permainan Rasyid Bakri cs selama penysihan grup sudah cukup bagus.

Namun ia mengingatkan agar tim pelatih mampu menambal lubang menganga di lini pertahanan.

"Ada kalanya saya melihat, tim kalau sudah keasyikan menyerang maka ada kelonggaran di lini belakang. Jadi ketika lawan melakukan serangan balik itu bisa sangat berbahaya,“ ujarnya.

Sehingga dia berharap, selama masa persiapan dua hingga tiga hari ini, tim pelatih mampu memaksimalkan persiapan dan melakukan evaluasi agar segera dibenahi.

“Saya pun optimistis PSM bisa memenangi pertandingan. Melihat produktivitas dan secara konsep penyerangan itu cukup akurat. Kita lihat bagaimana penyerang ini selalu cetak bola," ia menambahkan.

Tak Boleh Kendor

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla menyebut timnya tidak boleh kendor sama sekali apalagi mereka sudah lolos dari penyisihan grup.

Juru taktik tim Juku Eja itu mewanti-wanti para pemainnya agar selalu sepenuhnya fokus dalam menatap setiap laga yang dijalaninya.

Halaman
123
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved