Breaking News:

Partai Demokrat

Demokrat Versi KLB Akan Gugat AD/ART Partai Demokrat, AHY: Kami Tak Gentar

Perjuangan Partai Demokrat versi KLB untuk mendapatkan pengakuan dari pemerintah belum berakhir.

kompas.com
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang 

TRIBUNTIMUR.COM - Perjuangan Partai Demokrat versi KLB untuk mendapatkan pengakuan dari pemerintah belum berakhir.

Setelah permohonan pengesahan di Kemenkumham ditolak oleh pemerintah, kini, kubu Demokrat yang diketuai oleh Moeldoko tersebut, berencana melayangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Mereka akan menggugat AD/ART Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku tak gentar dengan rencana kubu Moeldoko tersebut.

"Kami tak gentar terhadap semua yang mereka perkarakan usai hasil Kemkumham (KLB Demokrat Deli Serdang ditolak pemerintah)," kata AHY ditemui wartawan di Umbul Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang, Minggu (4/4/2021).

Menurut AHY, banyak kejanggalan dari rencana gugatan tersebut.

"Kok bisa mereka gunakan referensi AD/ART tahun 2005? Itu sangat ahistoris. Mereka mengatakan AD/ART tahun 2020 tidak sah dan AHY sebagai ketua tidak sah. Padahal kongres ke-5 berdasar AD/ART 2020, merupakan produk hasil kongres. Itu berlaku sebelumnya, dan yang menandatangani mereka-mereka juga," ujar AHY.

AHY menyebut narasi yang digunakan kubu Moeldoko keliru. Menurutnya kondisi internal Partai Demokrat di bawah kepemimpinannya justru membaik.

"Sangat tidak relevan karena sejak awal mereka mengganti narasi seenaknya saja. Mereka bilang Partai Demokrat bobrok dan tak punya masa depan sehingga harus diambil. Padahal saat ini kami menilai kondisi kami membaik," tegas AHY.

Sebelumnya diberitakan hasil acara yang diklaim sebagai KLB Partai Demokrat ditolak pemerintah. Kubu KLB yang dipimpin Moeldoko akan menggugat AD/ART Partai Demokrat ke PTUN.

Halaman
123
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved