Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Berikut Syarat Investor Jika Ingin Berinvestasi di Luwu Utara

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Utara,  mendorong investor agar menggandeng UMKM

ist
Kepala DPMPTSP Kabupaten Luwu Utara, Ahmad Yani 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Utara,  mendorong investor agar menggandeng UMKM Jika ingin menanamkan modalnya di Luwu Utara

Kepala DPMPTSP Luwu Utara, Ahmad Yani mengatakan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama kemitraan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) telah melakukan penandatanganan kerjasama. 

"Jadi kalau mau berinvestasi diharapkan ada kerjasama dengan UMKM di wilayah setempat," kata Ahmad di Masamba, Minggu (4/4/2021).

Apalagi kata dia, UMKM mampu bertahan di tengah kondisi krisis seperti saat ini.

"Tapi MoU itu baru dilakukan di tingkat pusat dan pemerintah provinsi," tuturnya.

Sedangkan di tingkat daerah, lanjut Ahmad, pihaknya akan melakukan kerjasama antara DPMPTSP dengan Dinas Koperasi dan UKM. 

Sehingga, setiap investasi yang masuk bisa membantu UMKM yang ada di Luwu Utara.

"Investasi yang masuk misalnya di bidang kuliner, nah diikutkan lah UMKM disitu. Kira-kira apa yang dibantukan," ujarnya.

"Sekarang ada 50 UMKM yang sudah kiat buat profilnya bahkan ke depan akan dibuatkan katalognya, ini untuk mempermudah investor memahami UMKM kita," tutur dia. 

Menurut Ahmad, investor diharapkan tidak hanya menanamkan modalnya di perusahaan besar. 

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved