Breaking News:

FTI UMI

2 Bos di Freeport Ingatkan Pentingnya Attitude, Morality, Knowledge, Skill ke Calon Sarjana FTI UMI

Executive Vice President Site Operation sekaligus Kepala Teknik Tambang PT Freeport Indonesia, Ir Zulkifli Lambali ST mengingatkan kepada para lulusan

Editor: Edi Sumardi
FTI UMI
Ari Pristiana Dewi MKep Ns, certified trainer dari BNSP RI saat menjadi pembicara pada Workshop Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang digelar FTI UMI secara virtual, Sabtu (3/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Executive Vice President Site Operation sekaligus Kepala Teknik Tambang PT Freeport Indonesia, Ir Zulkifli Lambali ST mengingatkan kepada para lulusan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia atau FTI UMI mengingatkan definisi insinyur yang unggul.

Kata dia, insinyur yang unggul adalah insinyur yang selalu berkolaborasi, punya jiwa leadership, dan senantiasa menjaga attitude (sikap) dan morality yang baik.

Beliau juga mengutip salah satu hadist yang berbunyi “khairunnas anfa'uhum linnas” yang berarti sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Beliau berharap insinyur lulusan FTI UMI juga dapat bermanfaat bagi orang lain.

Demikian disampaikan Zulkifli Lambali saat menjadi pembicara kunci (keynote speaker) pada Workshop Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang digelar FTI UMI secara virtual, Sabtu (3/4/2021).

Workshop ini diikuti 143 lulusan baru dari 3 program studi di FTI UMI, yakni Teknik Industri, Teknik Kimia, dan Teknik Pertambangan.

Workshop SKPI menjadi salah satu tahapan harus dilalui para calon sarjana sebelum mengikuti prosesi wisuda.

Kali ini, Workoshop SKPI bertema "Menjadi Lulusan yang Kompetitif di Era New Normal".

Selain Zulkifli Lambali, FTI UMI juga menghadirkan pembicara lain dari eksekutif Freeport, yakni Surface Mine Engineering Manager PT Freeport Indonesia, Ir Sena Indra Wiraguna ST MEng MBA IPM POU.

Sena Indra Wiraguna sekaligus alumnus Program Studi Program Profesi Insinyur FTI UMI juga menyampaikan, attitude menjadi kunci dalam menjadi lulusan kompetitif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved