Breaking News:

UMI

143 Lulusan FTI UMI Ikuti Workshop Surat Keterangan Pendamping Ijazah

Salah satu rangakaian kegiatan menjelang Wisuda Periode I 2021 adalah Workshop Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

ist
Workshop Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), digelar oleh FTI UMI, dengan tema Menjadi Lulusan yang Kompetitif di Era New Normal. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Salah satu rangakaian kegiatan menjelang Wisuda Periode I 2021 adalah Workshop Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Kegiatan ini diikuti oleh 143 lulusan baru dari Fakultas Teknologi Industri. Terdiri dari lulusan Teknik Industri, Teknik Kimia dan Teknik Pertambangan. 

Tema yang diusung workshop SKPI FTI UMI, adalah kiat "Menjadi Lulusan yang Kompetitif di Era New Normal."

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengucapkan selamat kepada calon wisudawan, atau peserta workshop SKPI.

Ia mengatakan, workshop kali ini bisa mendorong alumni untuk selalu siap serta dapat beradaptasi dalam meniti karir baik di masa pandemi maupun pasca pandemi.

"Kami berharap, workshop ini bisa mendorong alumni untuk beradaptasi saat meniti karir di era new normal ini," ujarnya, Minggu (4/4/2021).

Kegiatan ini menghadirkan, Ir. Zulkifli Lambali, keynote speaker.

Dia merupakan Kepala Teknik Tambang PT. Freeport Indonesia.

 "Seorang Insinyur yang unggul adalah Insinyur yang selalu berkolaborasi, punya jiwa leadership, dan senantiasa menjaga attitude dan morality yang baik," katanya

Ia juga mengutip salah satu hadist yang berbunyi “khairunnas anfa'uhum linnas," artinya sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. 

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved