Breaking News:

Cuaca Ekstrem Sulsel

Pohon Kelapa Timpa Jaringan PLN, Listrik Padam di Selayar

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, Jumat (2/4/2021), membuat beberapa pohon kelapa tumbang.

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Rasni
PLN
Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, Jumat (2/4/2021), membuat beberapa pohon kelapa tumbang 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, Jumat (2/4/2021), membuat beberapa pohon kelapa tumbang.

Beberapa diantaranya manimpa jaringan listrik tegangan menengah PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Selayar

Hal itu menyebabkan terjadinya padam listrik di sebagian wilayah Kota Benteng dan sekitarnya, termasuk kecamatan-kecamatan di bagian selatan dan utara Pulau Selayar.

Sejauh ini, personel PLN ULP Selayar terus melakukan inspeksi pemeriksaan dan perbaikan. 

Dari temuan PLN, penyebab padamnya listrik karena pohon kelapa tumbang jatuh ke Jaringan PLN di beberapa lokasi, diantaranya Dusun Parak, Dusun Todake, Dusun Barat Onto, Dusun Parak Selatan, Dusun Bontoala dan Dusun Cinimabela.

Adapun beberapa lokasi terkonfirmasi pihak PLN ULP Selayar yang sudah menyala diantara Kota Benteng, Kecamatan Benteng Utara dan Kecamatan Benteng Selatan. 

Namun masih ada beberapa lokasi yang padam, diantaranya Kecamatan Bontomanai, Kecamatan Bontomatene, Kecamatan Bontomanai dan Kecamatan Bontosikuyu.

“Sejauh ini kami terus melakukan inspeksi pemeriksaan dan pelaksanakan perbaikan jaringan, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan kami yang masih terdampak padam," kata Manager PLN ULP Selayar, Bustamin. 

"Kami berharap cuaca segera kembali bersahabat sehingga personil kami dapat segera melaksanakan pekerjaan penormalan jaringan, kami mohon doa, support dan pengertian dari seluruh pelanggan kami," tambahnya.

Mengingat kondisi cuaca ekstrem saat ini, PLN ULP Selayar mengimbau agar masyarakat tidak beraktivitas di sekitaran tiang listrik dan jaringan distribusi listrik PLN, karena berpotensi membahayakan keselamatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved