Breaking News:

Gizi Buruk

Bupati Wajo Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk di RSUD Lamaddukelleng Sengkang, Kondisinya Kini

Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam mengunjungi balita penderita gizi buruk di RSUD Lamaddukelleng Sengkang Jumat, (2/4/

Humas Pemkab Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam mengunjungi balita penderita gizi buruk di RSUD Lamaddukelleng Sengkang Jumat, (2/4/2021) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam mengunjungi balita penderita gizi buruk di RSUD Lamaddukelleng Sengkang Jumat, (2/4/2021).

Kunjungan orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, drg Armin.

Pada kesempatan itu, Bupati Wajo juga memberikan bantuan pribadi kepada balita penderita gizi buruk yang merupakan warga Benceng-benceng, Desa Botto Benteng, Kecamatan Majauleng.

Amran Mahmud meminta kepada pihak Dinas Kesehatan Wajo dan RSUD supaya tetap mengawal sampai sembuh dan apa menjadi kendala kebutuhannya untuk dicarikan solusi secara bersama.

"Saya meminta kepada Dinkes dan RSUD untuk dilakukan penanganan serius terhadap pasien yang terkena gizi buruk tersebut," katanya.

Amran Mahmud menegaskan bahwa, ini menjadi perhatian Dinas Kesehatan untuk melakukan antisipasi dini gizi buruk di Bumi Lamaddukkelleng. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, drg Armin menjelaskan bahwa balita yang bernama Muhammad Azril itu dirawat di RSUD Lamaddukkelleng sejak tanggal 3 Maret 2021 lalu. 

"Setelah mendapatkan laporan dari Kepala UPTD Puskesmas Majauleng, kami langsung turun untuk melihat kondisi pasien. Hari itu juga, pasien dirujuk ke RSUD Lamaddukkelleng dengan menggunakan oto Dottoro" katanya.

Mantan Direktur RSUD Siwa itu menambahkan, Azril masih tetap dalam pengawasan Dinkes Wajo. Kondisinya pun semakin membaik ketimbang waktu pertama kali dibawa ke rumah sakit.

Sekadar diketahui bahwa, selain mengunjungi Azril, Bupati juga mendatangi beberapa penjaga pasien dan berdialog dengan mereka terkait dengan pelayanan.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved