Breaking News:

Tribun Bantaeng

Sebulan Pasca Dilantik, Wali kota Cilegon Menimba Ilmu ke RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng

Wali Kota Cilegon, H Helldy Agustian mengajak jajarannya melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng guna menimba ilmu, Kamis (1/4/2021).

Humas Pemkab Bantaeng
Wali Kota Cilegon, H Helldy Agustian mengajak jajarannya melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng guna menimba ilmu dan mengadopsi beberapa inovasi yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, khususnya di bidang kesehatan. Rombongan diterima secara resmi di RSUD Prof. dr. H.M. Anwar Makkatutu oleh Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng, Kamis (1/4) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, BANTAENG - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Wali Kota Cilegon, H Helldy Agustian mengajak jajarannya melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng guna menimba ilmu dan mengadopsi beberapa inovasi yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, khususnya di bidang kesehatan.

Rombongan diterima secara resmi di RSUD Prof dr HM Anwar Makkatutu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Kamis (1/4/2021) pagi.

Rumah sakit merupakan salah satu institusi penting dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Walikota Cilegon, H Helldy Agustian bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Kamis (1/4/2021) pagi.
Walikota Cilegon, H Helldy Agustian bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Kamis (1/4/2021) pagi. (Humas Pemkab Bantaeng)

Walikota Cilegon mengatakan bahwa RSUD Prof dr HM Anwar Makkatutu Bantaeng memang menjadi salah satu RSUD yang sangat ingin dikunjungi.

“Saya baru saja dilantik pada tanggal 26 Februari 2021 kemarin. Sebulan setelah dilantik, akhirnya cita-cita saya untuk mengunjungi RSUD Prof Anwar Makkatutu bisa terwujud”, ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu Cilegon itu menambahkan bahwa selain belajar, ia beserta jajarannya ingin menimba ilmu terkait manajemen RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng.

“Kami memiliki harapan agar RSUD di Cilegon dapat bersaing dengan rumah sakit seasta di Cilegon. Ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk semakin memberikan pelayanan terbaik. Dan semoga jalinan silaturrahmi ini dapat berkepanjangan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bantaeng, yang mewakili Bupati Bantaeng, dalam sambutannya mengatakan bahwa menyikapi tuntutan masyarakat yang semakin kritis dan mengerti akan hak-hak pasien.

Saat ini, RSUD Prof dr HM Anwar Makkatutu Bantaeng terus berbedah untuk bisa menjadi lebih baik dan melakukan upaya tiada henti di segala bidang dalam usaha memenuhi kebutuhan masyarakat dan bertekad untuk melaksanakan pelayanan yang diperlukan, sehingga tercapai pelayanan terbaik.

“Diharapkan RSUD kami dapat memberi sumbangsih besar dalam peningkagan IPM kita, dan semoga dapat menjadi rujukan bagi wilayah selatan Sulsel. Saya menghaturkan ucapan terima kasih atas kepercayaan Bapak Walikota Cilegon untuk saling berbagi ilmu di Bantaeng," kata Sekda.

Nilai pelayanan profesional yang manusiawi dalam bentuk tindakan nyata yang responsif serta informatif merupakan perwujudan dari kata profesional sebagai pedoman RSUDProf dr HM Anwar Makkatutu Bantaeng dalam menjawab kebutuhan pelayanan masyarakat yang membutuhkannya.

Setelah penerimaan secara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan terkait manajemen RSUD Prof Anwar Makkatutu, oleh Plt Dirut RSUD Prof dr HM Anwar Makkatutu, dr Sultan, dan dihadiri oleh para Kepala SKPD terkait lingkup Pemkab Bantaeng.(*)

Editor: Muh Hasim Arfah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved