Breaking News:

Tribun Mamasa

Satpol PP Bongkar Tangga Kampus Unasman Mamasa, Bupati Janji Perbaiki

kasus ini mendapat respon dari Bupati Mamasa, melalui upaya negosiasi yang dilakukan pihak kampus.

TRIBUN TIMUR/SEMUEL
Kasat Pol-PP melakukan pembongkaran tangga kampus unasman 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Polemik pembongkaran paksa tangga Kampus III Unasman Mamasa yang dilakukan oleh petugas gabungan Satpol-PP, TNI dan Polri, berakhir damai.

Itu setelah Bupati Mamasa, Sulawesi Barat, H Ramlan Badawi, dikabarkan akan memperbaiki ulang tangga milik kampus Unasman yang terletak di Jl Poros Pilewali-Mamasa, Desa Osango.

Sebelumnya, tangga milik Kampus III Unasman yang memiliki tiga fakultas yakni Fakultas Keguruan, Fakultas Tehnik Komputer dan Fakultas Pertanian itu dibongkar paksa petugas gabungan pada Kamis (1/4/2021) pagi kemarin.

Pembongkaran itu dilakukan oleh petugas gabungan, Satpol-PP, TNI dan Polri, lantaran dianggap menyalahi aturan tata ruang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mamasa, Welem mengatakan, pembongkaran dilakukan setelah pihak kampus diberikan peringatan beberapa kali, baik secara lisan maupun tulisan, namun tak diindahkan.

"Terkahir kemarin disurati Dinas PUPR, tetapi tidak ada respon jadi kita bongkar," ungkap Welem saat melakukan pembongkaran tangga bangunan kampus Unasman, di Poros Mamasa-Polewali, Kamis (1/4/2021) pagi tadi.

Dia menjelaskan,  pembongkaran yang pihaknya lakukan sesuai peraturan daerah, dimana pihak kampus dianggap menyalahi aturan.

Kata dia, bangunan tangga Unasman berada tepat di bahu jalan. Selain itu, bangun tersebut dinilai menutup selokan.

"Yang ketiga bangunan ini menyalahi tata ruang yang sudah ditetapkan oleh Dinas PUPR," kata Welem kemarin.

Setelah sempat berpolemik, kasus ini mendapat respon dari Bupati Mamasa, melalui upaya negosiasi yang dilakukan pihak kampus.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved