Breaking News:

Tribun Mamasa

Penjelasan Dandim Mamasa Soal Dua Calon Prajurit TNI Tewas di Malino

Mereka adalah Henri Hartono  dan Theofilus Mesalangi, keduanya tergabung dalam kompi E.

handover
Proses evakuasi siswa diktama saat tertimpa pohon tumbang 

TRIBUNTIMUR.COM, MAMASA - Nasib nahas dialami dua orang siswa pendidikan pratama tamtama (Diktama) asal Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, yang masih menjalani tahap pendidikan di Malino, Gowa,  Sulawesi Selatan.

Itu setelah keduanya tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang yang menerjang wilayah Malino, pada Jumat (2/4/2021), sekira pukul 03.05 Wita dini hari.

Mereka adalah Henri Hartono  dan Theofilus Mesalangi, keduanya tergabung dalam kompi E.

Selain dua orang siswa, satu orang lainnya juga tewas tertimpa pohon tumbang yakni Letda Ismail, yang merupakan Danton 1 Kompi E.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian pohon tumbang berada di daerah latihan berganda Secata Rindam XIV/Hasanuddin, di Desa Gallarapa Batulapisi Dalam Malino, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

Dandim 1428 Mamasa, Sulawesi Barat, Letkol Stevi Palapa saat dihubungi via telepon mengatakan, keduanya menempuh pendidikan selama lima bulan.

Setelah memasuki lima bulan latihan, masuklah mereka kepada tahap latihan paling puncak.

Kata Stevi, selama seminggu keduanya mengikuti latihan di alam terbuka. Setelah latihan di hari itu, mereka rencananya pulang istirahat.

"Namun di luar dugaan, saat beristirahat di dalam tenda karena hujan lebat, pohon tumbang dan menimpa mereka," ungkap Stevi malam tadi.

Dua siswa ini kata Stevi lanjut, saat pendaftaran, keduanya mendaftar melalui Kodim 1428 Mamasa.

"Yang Theofilus ini warga Kelurahan Mamasa, sementara Henri keluarganya di Tawalian, tetapi orang tuanya di Polman," lanjutnya.

Saat ini jenazah keduanya  sedang dalam perjalan menuju ke Mamasa, usai dimandikan di RS Pelamonia Makassar," tambahnya.

Terkait kejadian ini, Stevi mengaku telah mendatangi keluarga salah satu korban yakni keluarga Theofilus, untuk memberi ungkapan belasungkawa.

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved