Breaking News:

Cuaca Ekstrem Sulsel

DLH Makassar Singkirkan 50 Pohon Tumbang

minimnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi perhatian sendiri, untuk mencegah hal yang sama terus terulang.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/IKHSAN
Penanganan pohon tumbang yang dilakukna oleh DLH Kota Makassar, Jumat (2/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Plt Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar, Iman Hud, mengatakan sejak subuh dini hari, pihaknya sudah mengevakuasi sekitar 50 pohon tumbang yang berada di 40 lokasi.

Sampai saat ini DLH masih menindak lanjuti laporan warga.

"Saya mohon maaf jika anggota kami tidak bisa bekerja maksimal, dikarenakan keterbatasan personil maupun dengan jumlah peralatan yang terbatas. Tapi kami berharap walaupun lambat, kita bisa menuntaskan itu semua," ujar Iman, Jumat (2/4/2021)

Kendala lainnya, pohon yang tumbang memiliki ukuran yang berbeda, serta lokasi yang berjauhan.

Apalagi menurutnya, minimnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi perhatian sendiri, untuk mencegah hal yang sama terus terulang.

"Disisi lain juga harus kita pikirkan bahwa bagaimana mengawasi, merawat, memangkas pohon dengan baik dan benar, ini menjadi perhatian," jelasnya

"Menangani pohon tumbang itu bukan lagi hal yang biasa tapi itu hal penting, mengingat kota Makassar ini banyak pohonnya, yang punya potensi untuk tumbang," pungkasnya

Sementara itu, Walikota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, sudah ada peringatan dari BMKG terkait adanya aktivitas potensi pertumbuhan awan hujan, sejak 1 April 2021 hingga 3 April 2021.

Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap waspada, dan berhati-hati terhadap akibat yang bisa ditimbulkan kondisi cuaca saat ini.

“Sekaitan dengan itu kami kembali mengimbau warga Makassar, agar tetap waspada dan hati-hati akibat kondisi cuaca, serta dampak bencana yang bisa ditimbulkan,” ujar Danny, Jumat (2/4/2021).

Selain itu, masyarakat juga diminta selalu memerhatikan informasi dari BMKG, dan instansi terkait selama beberapa hari ke depan.

“Kepada dinas atau instansi di lingkup pemkot, maupaun aparatur pemerintahan di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk selalu pro-aktif serta siaga setiap saat akibat cuaca buruk,” tuturnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved