Breaking News:

Tribun Takalar

Dirjen Kementerian Sosial RI Kunjungi Dua Loka Rehabilitasi Takalar

Mereka melihat-lihat ruangan rehabilitasi dan kegiatan di dalamnya. Seperti, kegitan bercocok tanam. 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/SAYYID
Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI Dr Ir Raden Harry Hikmat berkunjug ke dua Loka Rehabilitasi di Desa Pattobakang, Kecamatan Manggara bombang, Kabupaten Takalar, Jumat (2/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Dr Ir Raden Harry Hikmat, berkunjug ke Dua Loka Rehabilitasi di Desa Pattobakang, Kecamatan Manggara Bombang, Kabupaten Takalar, Sulsel, Jumat (2/4/2021).

Setibanya di Balai Loka Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan NAPZA (LRSKP) NAPZA dan Loka Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV (LRSODH) 'Pangurangi', rombonganya langsung meninjau sejumalh lokasi. 

Mereka melihat-lihat ruangan rehabilitasi dan kegiatan di dalamnya. Seperti, kegitan bercocok tanam. 

Raden Harry mengatakan tujuan kunjunganya untuk memastikan dalam konteks rehabilitasi sosial untuk pemulihan sosial.

Kata dia, hal ini harus dipastikan dengan diikuti kegiatan kepada penerima manfaat.

"Artinya rehabilitasi sosial merupakan suatu pendekatan metode, teknik untuk memulihkan masalah yang dihadapi," ujarnya.

Tak hanya itu, menurutnya, untuk masa depan binaan harus ada kegiatan pemberdayaan yang sesuai potensi yang mereka miliki. 

"Itulah arahan dari Ibu Menteri. Bahkan ini terintergrasi dengan program jaminan sosial seperti OD HIV kan perlu jaminan sosial, perlu perlindungan sosial untuk bantuan PKH, sembako, termasuk bantuan lainya, termasuk untuk anaknya seperti indonesia pintar," jelas Harry. 

Dikatakan, kedua balai ini tak hanya bisa mencapai pulau Sulawesi, namun juga pulau maluku, dan papua.

Menurutnya, kedua balai ini sangat tragtegis. Balai ini juga nantinya tidak hanya untuk Napza dan OD HIV tapi juga ditugaskan merespon berbagai masala sosial lainya termasuk respon kedaulatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved