Breaking News:

Tribun Sinjai

Cuaca Ekstrem Sinjai Sulawesi Selatan Sebabkan Listrik Beberapa Kali Padam, Ini Sebabnya!

cuaca ekstrem kembali melanda Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat (2/4/2021) sebabkan pohon tumbang di Sinjai Selatan.

tribun timur/samsul bahri
Pohon tumbang menimpa kabel listrik di Lancibung, Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai, Kamis (1/4/20210/SAMBA. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI- Tak hanya daerah lain, cuaca ekstrem kembali melanda Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat (2/4/2021).

Peristiwa cuaca ekstrem berupa angin kencang dan hujan lebat di Sinjai mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik di wilayah kecamatan di Sinjai.

Terpantau sejak kemarin malam hingga dinihari tadi listrik beberapa kali padam.

"Ini terjadi karena angin kencang dan beberapa pohon tumbang dan mengenai jaringan listrik," kata Kepala Unit PLN Sinjai Selatan, Rudi.

Baca juga: Gerak Cepat, Bupati Pangkep Yusran Lalogau Turun Langsung Salurkan Bantuan ke Korban Puting Beliung

Baca juga: Pohon Tua Sejak Era Penjajahan Belanda Tumbang di Makassar

Peristiwa pohon tumbang memaksa para petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Sinjai bekerja keras menyalakan listrik yang tertimpa pohon.

Sejumlah wilayah kecamatan di Sinjai rawan listrik padam karena pohon tumbuh subur dan kerap tumbang seperti musim hujan dan angin kencang seperti ini.

Terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai Budiaman mengingatkan warga bahwa tiga bulan kedepan Sinjai akan dilanda cuaca ekstrem.

" Karena itu kita meningkatkan kewaspadaan termasuk menyiapkan alternatif penerangan di malam hari jika listrik padam akibat cuaca ekstrem itu," kata Budiaman.

Saat ini gejala cuaca ekstrem mulai terjadi di Sinjai yang diawali hujan lebat disertai angin kencang.

BPBD Sinjai berdasarkan keterangan dari BMKG Wilayah Makassar menyampaikan bahwa Sinjai memiliki puncak musim hujan mulai April, Mei hingga Juni.

Halaman
12
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Muh Hasim Arfah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved