Breaking News:

Unhas

Unhas Gelar Vaksinasi Dosis Dua, Khusus Dosen dan Tenaga Pendidik Diatas 60 Tahun

Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar vaksinasi dosis kedua untuk dosen dan tenaga pendidik berusia di atas 60 tahun. 

Ist
Unhas gelar vaksinasi dosis kedua untuk dosen dan tenaga pendidik berusia di atas 60 tahun di Gelanggang Olah Raga (GOR) JK Arenatorium, Kampus Unhas Tamalanrea, Kamis (1/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar vaksinasi dosis kedua untuk dosen dan tenaga pendidik berusia di atas 60 tahun. 

Vaksinasi dosis kedua ini berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) JK Arenatorium, Kampus Unhas Tamalanrea, Kamis (1/4/2021). 

Sebelumnya, Unhas telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama untuk seluruh dosen dan tenaga kependidikan pada tanggal 4, 5, dan 8 Maret 2021.  

Sesuai protokol, vaksinasi dosis kedua mereka yang berusia di atas 60 tahun diberikan kembali setelah minimal 28 hari.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah menjelaskan, vaksinasi dosis kedua dapat terlaksana berkat dukungan dari Dinas Kesehatan Kota Makassar, dan Provinsi Sulawesi Selatan.  

Selain itu, dukungan vaksinator juga diberikan oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit vertikal. 

“Alhamdulillah vaksinasi dosis kedua yang khusus diperuntukan bagi dosen dan tendik berusia di atas 60 tahun ini kembali berlangsung lancar sebagaimana vaksinasi dosis pertama,” kata Suharman. 

Ketua Senat Akademik Unhas, Prof. Dr. Eng. Dadang A. Suriamihardja, yang menerima vaksin dosis kedua memberikan apresiasi terhadap pelayanan maksimal yang diberikan Unhas kepada seluruh sivitas akademika. 

Ia berharap, upaya dan komitmen Unhas tersebut dapat mendorong terbentuknya herd imunity yang berdampak pada rencana kesiapan tatap muka jika proses perkuliahan terlaksana secara langsung. 

"Saya vaksin pertama tanggal 4 Maret lalu, Alhamdulillah tidak ada masalah. Semoga vaksin dosis kedua juga seperti demikian," ujarnya

Menurutnya, Unhas selalu mengambil langkah cepat mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19,.

Sementara Guru Besar Fakultas Pertanian Unhas, Prof. Dr. Ir. Junaedi Muhidong, yang juga menerima vaksin dosis dua menyampaikan, penyelenggaraan vaksinasi ini merupakan bukti dari pengalaman dan koordinasi Unhas yang sangat baik. 

“Dengan fasilitasi seperti ini menunjukkan perhatian besar Unhas kepada seluruh staf, utamanya bagi dosen diatas 60 tahun,” kata Prof Junaedi, yang pernah menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas.

Laporan tribuntimur.com M Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved