Breaking News:

Tribun Mamasa

Pekan Depan, Pemkab Mamasa Fungsikan Pasar Darurat di Buntu Buda

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa, tengah membangun pasar darurat bagi pedagang sayur yang berjualan disekitar taman kota.

Penulis: Semuel Mesakaraeng | Editor: Sudirman
Ist
pasar darurat di Makau Desa Buntu Buda, Kecamatan Mamasa 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa, tengah membangun pasar darurat bagi pedagang sayur yang berjualan disekitar taman kota.

Pasar darurat itu ditempatkan di dekat pasar swasta milik pengusaha terkaya di Mamasa, Zainal Tayeb di Desa Buntu Buda, Kecamatan Mamasa.

Pasar darurat itu rencananya akan dimanfaatkan pekan depan.

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi mengatakan, alasan pemerintah membangun pasar itu demi keindahan kota.

Ramlan mengatakan, sudah 19 tahun Mamasa menjadi sebuah kabupaten, tetapi kota Mamasa belum tertib dan belum bersih sekalipun ada Dinas Kebersihan.

"Itu disebabkan karena karakter masyarakat Mamasa belum bisa sepenuhnya sadar akan kebersihan kota," ungkap Ramlan, Kamis (1/4/2021).

Selain itu, pembangunan pasar darurat dilakukan dengan mempertimbangkan masukan dari masyarakat luar yang menganggap Mamasa jorok.

Ditanya terkait pemanfaatan Pasar Barra-barra yang dibangun pada tabun 2014 lalu, Ramlan mengaku saat ini tetap aktif hanya saja kurang maksimal.

Itu karena pedagang masih saja mengeluhkan soal akses jalan dan fasilitas lainnya.

"Kalau sudah beberapa tahun di pasar darurat dan akses ke Barra-barra sudah bagus, maka kita paksa untuk berjualan di sana," pungkasnya.

Laporan wartawan @sammy_rexta

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved