Breaking News:

Tribun Jeneponto

Kodim 1425 Jeneponto Manfaatkan Lahan Tidur untuk Bercocok Tanam

Kodim 1425 Jeneponto terus melaksanakan giat pemanfaatan lahan tidur untuk bercocok tanam dan mempertahankan bahan pangan.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Dandim 1425 Jeneponto, Let Inf Gustiawan Ferdianto, Kamis (142021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Komando Distrik Militer (Kodim 1425) Jeneponto terus melaksanakan giat pemanfaatan lahan tidur untuk bercocok tanam dan mempertahankan bahan pangan.

Pemanfaatan lahan untuk bahan pangan berlokasi di sekitar asrama para anggota TNI yang tidak jauh dari Makodim 1425 Jeneponto di Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu.

Dandim 1425 Let Inf Gustiawan Ferdianto mengatakan untuk mempertahankan bahan pangan maka anggota melaksanakan program ketahanan pangan.

"Tentunya untuk menjaga ketersediaan itu, kita memanfaatkan lahan tidur dan kosong di lingkungan area komplek asrama perumahan anggota," ujarnya saat di konfirmasi awak media, Kamis (1/4/2021).

Lanjutnya, tak hanya anggota TNI yang melakukan penanaman di lokasi tersebut tetapi banyak juga petani yang diikut sertakan untuk bercocok tanam dan dilakukan pendampingan mulai dari proses tanam hingga paneng.

"Kami melakukan pendampingan terhadap para petani mulai dari proses tanam hingga penjualan hasil sehingga lahan itu bisa bermanfaat bagi seseorang," tambahnya.

Menurutnya, untuk hasil pangan yang di peroleh anggota dari lahan tidur seringkali dimanfaatkan untuk kegiatan para personil kodim 1425 Jeneponto seperti event atau kegiatan lainnya.

"Untuk pemanfaatan lahan-lahan tidur, untuk sendiri saja dan kita bagikan hasilnya pada saat pelaksanakan even tertentu seperti ASR (Aku Sahabat Rakyat) kemarin, HUT Satuan," tutupnya Let Inf Gustiawan Ferdianto.

Laporan Kontributor Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved