Breaking News:

Tribun Sinjai

Disorot Penyintas Covid, Begini Jawaban Manajemen RSUD Sinjai

Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai menanggapi sorotan mantan penderita pasien covid-19 atau penyintas covid di Kabupaten Sinjai.

Dok Pribadi
Relawan Covid-19 Sinjai sedang menyalati jenazah covid di RSUD Sinjai. (dok pribadi). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Sulawesi Selatan menanggapi sorotan mantan penderita pasien covid-19 atau penyintas covid di Kabupaten Sinjai.

Direktur RSUD Sinjai, Kahar Anis menyampaikan bahwa terkait sorotan dari penyintas dijadikan sebagai masukan untuk menyempurnakan pelayanan rumah sakit yang lebih baik.

Terkait sorotan penyintas yang terbatasnya ruangan penderita covid, tak tersedianya area berjemur bagi pasien covid hingga ketidakramahan medis akan dievaluasinya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas masukan dari pasien maupun keluarga. Perlu kami sampaikan bahwa saat ini memang ada  keterbatasan ruangan untuk pasien isolasi," katanyq, Kamis (1/4/2021).

Diperjelas bahwa untuk hal itu, jika memungkinkan dari segi angggaran, maka mereka akan mengupayakan pembangunan gedung infection centre yang memenuhi standar.

Sehingga kedepan tidak lagi satu ruangan dan satu kamar pasien covid.

Sedang untuk persoalan sikap petugas yang dianggap kurang ramah, akan menjadi evaluasi bagi mereka untuk menyampaikan ke bidang terkait untuk difollow up, jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah keluhan pasien covid yang pernah menjalani perawatan di tempat itu karena menderita virus covid.

Beberapa keluhan tersebut yakni tidak tersedianya area tempat berjemur para pasien covid yang disiapkan oleh pihak manajmen RSUD Sinjai.

Selain itu juga masih bercampurnya dalam satu ruangan para pasien covid di RSUD tersebut.

Halaman
12
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved