Breaking News:

Tribun Sidrap

Polres Sidrap Masuk Nominasi Penilaian Tim Puslitbang Polri

Polres Sidrap menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri (Puslitbang) di Polres Sidrap, Jalan Bau Massepe, Kecamatan Maritengngae

Ist
Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol, Yasirman (kiri) dan Polres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi di Polres Sidrap, Rabu, (31/03/2021). 

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE- Polres Sidrap menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri (Puslitbang) di Polres Sidrap, Jalan Bau Massepe, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Rabu (31/03/2021). 

Kunjungan tersebut guna melaksanakan penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri TA 2021.

Rombongan Tim Puslitbang Polri ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Kombes Pol Yasirman.

Sementara anggota Tim Penelitian Puslitbang Polri yakni AKBP Katrina J.Ratu, Penda Muzzar Kresna dan Penata Triyanti. 

Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Yasirman memaparkan tujuan kegiatan Puslitbang Polri yakni dalam rangka mengukur kepuasan masyarakat atas layanan Kepolisian. 

"Tujuannya untuk menganalisis data, fakta, dan masukan dari publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. Khususnya layanan pada fungsi reskrim, intelkam, lantas, binmas, dan sabhara,"ungkapnya. 

Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, menyampaikan rasa bangga dan rasa syukurnya. 

"Terima kasih untuk kepercayaan yang sudah diberi. Kami patut berbangga karena Polres Sidrap termasuk dalam 6 Mako Polres yang dikunjungi Tim Puslitbang Polri,"ujarnya. 

Selain itu, Ia juga mengatakan saat ini pihaknya sedang melaksanakan renovasi pembangunan guna menambah kenyamanan pelayanan. 

"Sebelumnya, jika hujan deras, kantor Mapolres tergenang air cukup tinggi dan sangat menganggu aktivitas pelayanan. Namun, tidak usah khawatir karena sebentar lagi selesai," imbuhnya. 

Adapun kategori yang dinilai Tim Puslitbang Polri yakni hasil kuesioner yang terlebih dulu disebar kepada masyarakat secara online. 

Kemudian dilakukan diskusi kelompok terpusat (Focus Group Discussion/FGD). 

Dilanjutkan wawancara mendalam (indepth interview) dan dokumentasi.

Laporan wartawan Tribunsidrap.com, Nining Angreani

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved